Dewan Pers

Dark/Light Mode

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Petakan Di Karet Tengsin Terbakar

Senin, 14 Maret 2022 14:08 WIB
Situasi pasca kebakaran di Karet Pasar Baru Timur 5, RT 17/09, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Situasi pasca kebakaran di Karet Pasar Baru Timur 5, RT 17/09, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemukiman warga di Jalan Karet Pasar Baru Timur 5, RT 17/09, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kebakaran.

Api melahap bangunan rumah warga yang berada tepat di belakang Apartemen Sudirman Park ini, Senin (14/3) sekitar pukul 05.40 WIB.

Berita Terkait : Kembangkan Mobil Listrik, Mitsubishi Gandeng 4 Perusahaan Ternama

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan, akibat kejadian itu sebanyak 3 bangunan dan sejumlah kontrakan petak semi permanen hangus terbakar.

"Objek yang terbakar bangunan semi permanen sehingga api cepat membesar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini," kata Asril, Senin (14/3).

Berita Terkait : Peternak Ayam Milenial Di Sulsel Bisa Hemat Puluhan Juta Rupiah

Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah. "Warga melihat ada nyala api di kontrakan Pak Anom, warga berusaha mematikan api, namun api membesar. Menurut informasi warga, api berasal dari charger-an handphone," ujanya.

Petugas damkar sempat mengalami kendala dalam penanganannya lantaran akses jalanan yang sempit. Setidaknya, luas area yang terbakar lebih kurang 600 meter persegi.

Berita Terkait : Hakim MA Difitnah Dapat Paket Wisata

Proses pemadaman api mulai dilakukan pukul 05.50 WIB dan berhasil dijinakkan pukul 06.55 WIB. Pemadaman api dilakukan oleh 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan 48 personel. Asril mengungkapkan, sejumlah warga korban kebakaran sudah dievakuasi.

"Sebanyak 39 kepala keluarga (KK) atau 60 jiwa berhasil dievakuasi. Taksiran kerugian mencapai kurang lebih Rp 600 juta," tandasnya. [DRS]