Dark/Light Mode

Simic Tersubur Di Persija, Riko Raja Assist

Selasa, 5 April 2022 15:30 WIB
Marko Simic dan Riko Simanjuntak. (Foto : LIB)
Marko Simic dan Riko Simanjuntak. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akan mengevaluasi diri usai mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Beberapa catatan statistik sepanjang musim ini menjadi bahan evaluasi tim ke depan.

Dilansir laman resmi klub, Persija total mengoleksi 45 poin di sepanjang Liga 1 2021/2022. Sebanyak 29 poin didapat dari pertandingan di mana Macan Kemayoran berstatus tim tamu. Sisanya, 16 poin saat Persija berlabel tuan rumah.

Sebanyak 43 Gol dari 13 pemain berhasil dilesakkan. Rinciannya adalah 15 gol sebagai tuan rumah dan 28 gol saat bermain tandang. 

Baca juga : Berhasil Revans, Fajar/Rian Melesat Ke Final

Striker asal Kroasia, Marko Simic, menjadi pemain tersubur dengan 14 gol dari 27 penampilan yang telah dijalaninya.

Di bawahnya menyusul Makan Konate (7), Irfan Jauhari (5), Taufik Hidayat, Alfriyanto Nico (3), Braif Fatari, Rohit Chand (2), Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi, Osvaldo Haay, Otavio Dutra, Marco Motta, dan Ikhwan Ciptady (1). 

Di sisi lain, Persija kemasukan 40 gol dengan rincian 22 di laga kandang dan 18 di partai tandang.

Baca juga : Sudirman Minta Skuad Persija Bangkit Dan Evaluasi Diri

Ada 28 assist yang lahir dari para pemain skuad Macan Kemayoran. Riko menjadi pemain dengan torehan assist terbanyak, yaitu dengan koleksi delapan assist. Jumlah itu dikreasi di delapan pertandingan pula.

Setelah Riko, pemain dengan assist terbanyak jatuh kepada Osvaldo Haay dan Taufik Hidayat dengan tiga kali. Selanjutnya Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi, Marco Motta, Rohit Chand (2), Marko Simic, Rezaldi Hehanussa, Rangga Widiansyah, dan Novri Setiawan (1).

Di barisan pertahanan, Maman Abdurahman menjadi pemain yang paling sibuk di musim 2021/2022. Ia tampil sebanyak 30 kali 2239 menit. Setelah Maman ada Riko Simanjuntak dengan 29 laga 2323 menit. 

Baca juga : Kurikulum Merdeka Dan Peningkatan Minat Belajar Siswa

Di sisi lain, total ada 34 nama yang mendapatkan menit main di skuad Persija musim ini.

Dalam mengarungi musim 2021/2022, kemenangan terbesar Persija didapat dari pertemuan kedua atas Persikabo (13/3/2022). Kala itu Persija menang 4-0. 

Soal menjaga gawang, dari 34 pertandingan yang dilakoni Andritany Ardhiyasa cs., Persija tercatat mengoleksi tujuh laga tanpa kebobolan, yaitu saat bersua Persikabo (2), PSM, Persib, Persiraja, Persipura, dan Bhayangkara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.