Dark/Light Mode

Korea Open 2022

Tekuk Wakil Malaysia, Jonatan Amankan Tiket 16 Besar

Rabu, 6 April 2022 13:54 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: PP PBSI)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses melewati pertandingan di babak pertama turnamen bulutangkis Korea Open 2022, Rabu (6/4).

Pertandingan yang digar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jojo, panggilan akrabnya, memulangkan pebulutangkis Malaysia, Soong Joo Ven dengan skor 21-13, 21-15. Jojo berhasil melaju ke babak 16 besar. 

Baca juga : Sikat Wakil Tuan Rumah, The Daddies Lolos Ke Babak 16 Besar

Mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir, Jojo menang hanya dalam waktu 39 menit. Setelah menang mudah di gim pertama, Jojo mulai mencoba-coba strategi berbeda di gim kedua sebagai upaya memberikan opsi variasi di pertandingan berikutnya. Namun, setelah unggul 18-14, nyaris ia terkejar.

"Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan," ungkap Jojo.

Baca juga : Vito Menang, Ginting Nyungsep

Jojo mengatakan di gim kedua, ia coba memainkan strategi yang lain, mencoba menikmati pertandingan juga, tapi lawan malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka. Untuk besok saya ingin main lebih enjoy dan rileks.

"Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak, tidak boleh asal," ujar Jojo.

Baca juga : Tekuk Wakil Thailand, Vito Melaju 16 Besar

Jonatan yang baru saja menjuarai Swiss Terbuka dua pekan lalu mengaku targetnya di ajang ini adalah mencari poin sebanyak-banyaknya.

"Kalau tidak dapat poin yang banyak sekarang, saya pasti terlempar jauh karena saya kurang maksimal di turnamen-turnamen saat pandemi," ujar Jojo  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.