Dark/Light Mode

Sore Ini Lawan Barito, Pendekar Cisadane Siap Mati-matian Amankan Peringkat

Kamis, 24 Maret 2022 08:45 WIB
Para pemain Persita FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persita FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, kamis (24/3) pukul 15.515 WIB, Persita akan menghadapi tim PS Barito Putera pada pekan 33 gelaran BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana.

Persita menargetkan kemenangan setelah beberapa pertandingan terakhir hanya bisa menuai hasil seri dan menempati peringkat 9.

Targetnya tetap masuk 10 besar di akhir klasemen Liga 1.

PS Barito Putera pasti mengincar kemenangan, mengingat posisinya yang belum aman dari zona degradasi.

Baca juga : Covid Tetap Bisa Mematikan

Menghadapi Barito, pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro mengaku siap. Ia dan skuad Pendekar Cisadane sepakat untuk bertarung mati-matian demi meraih kemenangan.

“Kami seperti biasanya sudah mempersiapkan ya dan terus mengevaluasi evaluasi. Itulah sepak bola. Baik menang, seri atau kalah tetap kita harus ada perbaikan, evaluasi. Terus pertandingan kita kurang dua pertandingan. Kami sepakat di dua pertandingan ini kami tetap fight karena kami pengin memperbaiki peringkat juga,” ujar Widodo dilansir laman resmi klub, Rabu (23/3).

Meski begitu, Widodo mengaku timnya tidak akan turun komplit besok mengingat masih ada beberapa pemain yang didera cedera.

“Persiapan taktikal, fisikal sudah kami siapkan. Cuma saya menginformasikan ada beberapa pemain yang belum bisa diturunkan karena maasih cedera. Seperti Agung, Syaeful, Taufiq dan kemungkinan Irsyad masih dipantau dalam penyembuhan. Jadi ada pempat pemain yang mungkin belum bisa kami turunkan,” kata Widodo.

Baca juga : Senator Otopianus: Warga Papua Tolak Pemekaran, Lebih Baik Utamakan Pendidikan Dan Kesehatan

Meski di klasemen sementara Persita sudah dipastikan aman di papan tengah, Persita masih bertekad untuk bermain ngotot besok. Karena tujuan untuk memperbaiki peringkat adalah yang utama.

“Ya kami tetap memainkan gaya kami sendiri. Dan tentu fight untuk memperoleh maksimal yaitu kemenangan. Kami juga mau memperbaiki peringkat buat kami. Jadi enggak ada kata lain selain pemain besok itu fighting spiritnya tetap ya. Untuk pertandingan besok dan pertandingan sesudahnya. Ada dua pertandingan. Jadi maksimal untuk besok,” tambah Widodo.

Di mata Widodo sendiri, setelah berganti pelatih, skuad Barito kian membaik. Tapi meski begitu, Persita tentu tidak gentar dan memiliki trik sendiri untuk bisa menghalau lawan.

“Kalau saya melihat progressnya cukup luar baisa. Tapi masalah taktikal lain kan tidak etis lah untuk Barito Putera. Mereka juga punya pemain-pemain yang berpengalaman, yang didatangkan berpengalaman. Ada Raphael Maitimo, ada Renan Alves dan yang lain. Jadi saya kira tetap pemain-pemain Persita fokus ke permainan kita sendiri. Sepertiga pertahanan kita lawan yang masuk tetap harus kita waspadai.”

Baca juga : Lawan Persik, 3 Pendekar Cisadane Absen

Sementara itu, perwakilan pemain Persita, Obet Choiri, mengaku ia dan rekan-rekannya siap untuk menghadapi pertandingan.

“Untuk pertandingan besok semua pemain sudah siap. Dan semoga apa yang kita inginkan besok kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dan untuk supporter minta doa dan dukungannya semoga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.