Dark/Light Mode

MotoGP 2022, Bisakah Marquez Tampil Di Austin?

Kamis, 7 April 2022 06:11 WIB
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto : MotoGP)
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Marc Marquez sudah menggeber motor di atas lintasan di tengah proses pemulihan diplopia baru yang dideritanya. Apakah Marquez bisa tampil di Austin, akhir pekan ini?

Rider Repsol Honda ini kembali mengalami gangguan pengelihatan usai kecelakaan horor pada sesi pemanasan MotoGP Sirkuit Mandalika, Maret silam.

Baca juga : Gangguan Diplopia, Marquez Absen...

Insiden itu memaksa Marquez absen di seri ketiga di Argentina. Awalnya, Marquez dikhawatirkan akan menepi berbulan-bulan seperti ketika mengalami diplopia pada November lalu.

Akan tetapi, manajer tim Repsol Honda Alberto Puig telah mengonfirmasi, cedera mata Marquez itu cuma akan membutuhkan waktu pemulihan sebentar.

Baca juga : SMRC: Rakyat Lapisan Bawah Nggak Mau Pemilu Ditunda

Dalam beberapa hari terakhir, Marquez memperlihatkan serangkaian latihan kepada jutaan penggemarnya di Instagram, dalam usaha untuk kembali berpacu di atas lintasan balap.

Dia mulai melatih fokus dengan bola tenis dan angkat beban di gym. Juara dunia delapan kali itu kini sudah menunggangi motor Honda CBR600RR untuk melakoni tes pribadi.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro 22 Maret, Hadir Di 5 Lokasi

“Uji coba,” Marquez menulis keterangan dalam sebuah unggahan foto di Instastory-nya.

Marquez sudah menjajal motor usai mengalami diplopia baru menyusul insiden di Mandalika. Hingga kini belum bisa dipastikan apakah Marquez bisa berlaga di MotoGP Amerika Serikat pada 8-10 April 2022. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.