Dark/Light Mode

MotoGP Argentina 2022

Gangguan Diplopia, Marquez Absen...

Rabu, 30 Maret 2022 07:00 WIB
Marc Marquez. (Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa).
Marc Marquez. (Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa).

RM.id  Rakyat Merdeka - MARC Marquez resmi absen di MotoGP Argentina 2022 pada 1-4 April mendatang. Balapan akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Marquez masih harus menjalani perawatan pemulihan penyakit diplopia pada bagian mata. Repsol Honda melalui situs resmi tim, memastikan Marquez tidak mendapat izin dari dokter Sanchez Dalmau yang merawatnya untuk tampil di MotoGP Argentina akhir pekan ini.

Baca juga : Gagal Lilit La Viola, Si Ular Kecewa

“Pebalap tim Repsol Honda itu (Marquez) tidak akan mengikuti MotoGP Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya,” tulis pihak Repsol Honda.

Meski begitu, Repsol Honda menyatakan, kondisi mata Marquez terus membaik sejak divonis kembali mengalami diplopia usai kecelakaan saat pemanasan MotoGP Mandalika 2022.

Baca juga : Balapan MotoGP Ditunda Sejam, Marquez Absen Balapan

“Marquez mengunjungi dokter mata, Dr Sanchez Dalmau, di Klinik Rumah SakitBarcelona. Ia menjalani pemeriksaan kesehatan keduanya setelah kecelakaan dalam pemanasan MotoGP Indonesia seminggu lalu,” tulis pihak Repsol Honda.

“Dalam pemeriksaan baru ini, Dr Sanchez Dalmau menegaskan diplopia Marquez menunjukkan peningkatan signifikan dan perkembangan penglihatannya sangat baik. Marc Marquez akan terus melakukan perawatan konservatif dengan pemeriksaan rutin,” sambung pihak Repsol Honda.

Baca juga : Taklukkan Wakil India, Marcus/Kevin Melaju Semifinal

Pihak Repsol Honda belum mengumumkan siapa akan menggantikan posisi Marquez di MotoGP Argentina, meski kemungkinan besar akan kembali menurunkan Stefan Bradl, berstatus pebalap tes.

Live streaming MotoGP Argentina, 3 April, bisa disaksikan melalui siaran langsung di Trans7.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.