Dark/Light Mode

Tak Tertarik Gaji Selangit

Haaland Tolak Tawaran City

Jumat, 8 April 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland dikabarkan menolak tawaran Manchester City. Penyerang asal Norwegia itu tidak tertarik dengan gaji selangit yang ditawarkan The Citizens --julukan Manchester City.

Ketertarikan dan keberanian City meminang Haaland tak lepas dari kurangnya stok pemain lini depan. Apalagi semenjak Sergio Aguero pergi akhir musim lalu. Lini depan City mulai tumpul karena belum ada pemain cocok untuk menggantikan posisi pemain asal Argentina itu.

Karena itu, manajemen klub langsung bergerak cepat untuk mendatangkan Haaland. Mereka seolah tak peduli dengan besarnya nilai transfer Haaland yang dibandrol Dortmund pada bursa transfer musim panas ini.

Baca juga : PUPR Berupaya Selesaikan Jalan Tol Dan Nasional Untuk Mudik Lebaran

Menurut laporan The Sun, kemarin, nilai jual pemain yang saat ini paling diincar klub besar Eropa itu sebesar 75 Juta Euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. Masih menurut laporan itu, City baru berani memberi tawaran bersih 28 juta euro atau setara Rp 438 miliar per tahun.

Alhasil, tawaran itu langsung ditolak mentah-mentah oleh Haaland. Namun demikian, tawaran diberikan City kepada Haaland masih berpotensi naik lagi. City adalah tim kaya, dan memiliki ambisi cukup besar untuk mendatangkan Haaland demi menggantikan posisi Aguero.

City bahkan cukup yakin bisa mendapatkan Haaland, yang dilatarbelakangi hubungan mereka dengan ayah sang pemain. Ayah Haaland, Alf-Inge Haaland merupakan mantan pemain Manchester City.

Baca juga : Demokrat Jualan Gerilya Nusantara

Jika menyetujui tawaran itu, Haaland akan langsung menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester City.

Selain Manchester City, Real Madrid dan Barcelona disebut-sebut ingin mendapatkan jasa penyerang berusia 23 tahun itu. Presiden Barcelona, Joan Laporta mengaku, telah bertemu agen Haaland, Mino Raiola, soal transfer eks penyerang RB Salzburg itu.

Haaland juga sudah bertemu dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez saat berada di Muenchen. Tapi, Haaland hingga saat ini belum memutuskan bagaimana masa depannya nanti.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.