Dark/Light Mode

Korea Open 2022

Kalahkan Kunlavut Dari Thailand, Jojo Raih Tiket Semifinal

Jumat, 8 April 2022 16:21 WIB
Jonatan Christie.(Foto: Dok. PP PBSI)
Jonatan Christie.(Foto: Dok. PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra asal Indonesia Jonatan Christie harus menjalani laga panjang selama 76 menit, sebelum menghentikan perlawanan pebulutangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn di babak perempat final turnamen bulutangkis Korea Open 2022.

Dengan kemenangan ini, Jojo, sapaan akrab Jonatan berhak melaju ke babak semifinal.

Jojo menang rubber gim 8-21, 21-17, 21-19  yang digelar di Palma Indoor Stadium Suncheon, Jumat (8/4).

Baca juga : Tekuk Wakil Jepang, Rinov/Pitha Lolos Semifinal

Jojo mengawali pertandingan dengan cukup lambat, ia tertinggal 0-8 dan 4-11 di gim pertama sebelum kalah 8-21. Di gim kedua, Jojo juga belum mampu bangkit di saat interval, 6-11. 

Setelah interval Jojo mulai menyalak, pelan-pelan ia mampu menipiskan jarak lalu mengambil tempo di angka 12-16 dengan meraih enam angka beruntun 18-16 dan menang 21-17.

Di gim ketiga Jojo lagi-lagi tertinggal di interval 7-11, tapi berkat semangat pantang menyerah, stamina yang prima dan strategi yang tepat Jojo berhasil membuat Kunlavut kewalahan di sisa pertandingan.

Baca juga : Hajar Wakil Malaysia, Fajar/Rian Maju Perempat Final

"Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat buat saya dan pasti kondisi cukup terkuras," ujar Jojo

"Di gim pertama jujur agak tertekan karena dia terlihat prima, tapi Puji Tuhan saya bisa berusaha untuk terus berjuang dan memenangkan pertandingan," tambahnya.

Bagi Jojo ini adalah kemenangan dua kali beruntun melawan Kunlavut. Terakhir mereka bertemu di babak pertama ajang All England 2022. Saat itu, Jojo unggul 21-13, 24-22. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.