Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tim Pelatnas Tinju Indonesia Raih 4 Perunggu Di Phuket

Sabtu, 9 April 2022 23:21 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim pelatnas Tinju membawa pulang empat medali perunggu dari Turnamen Tinju International di Phuket, Thailand yang berakhir, Sabtu(9/4).

Empat medali perunggu dipersembahkan, Sarohatua Lumbantobing di kelas 69kg, Maikel Muskita, kelas 81kg, Sandy, kelas 91kg di bagian putra.

Baca juga : Pengamat: Harga BBM Di Indonesia Masih Murah Dibandingkan Negara Lain

Satu perunggu dari bagian putri diraih Uswatun Hasanah yang tampmil di kelas 60kg. Sedangkan petinju putri lainnya, Novita Sinadia di kelas 57kg kalah angka tipis dari petinju Filipina di babak perempat final.

Manajer Tim Tinju Indonesia, Hengky Silatang, para petinju yang juga dipersiapkan menghadapi SEA Games Vietnam 2022 itu, para petinju Indonesia banyak memetik pelajaran berharga dari turnamen ini. Mental bertanding para petinju sudah lebih bagus. Mereka tidak gentar ketika sudah turun di ring.

Baca juga : BPKH Optimis Jemaah Haji Indonesia Bisa Berangkat Tahun Ini

"Artinya dengan keberhasilan empat petinju ke babak semifinal sudah prestasi yang membanggakan bagi Pertina, terutama menghadapi SEA Games Vietnam, Mei nanti, " ujar Hengky Silatang, Sabtu (9/4).

Banyak petinju dari Eropa juga hadir seperti Italia, Kazhakstan. Selain itu juga ada negara Asia yakni India yang tampil sebagai juara.

Baca juga : Bank Dunia Jempolin Peran BUMN Atasi Krisis Ekonomi, Indonesia Jadi Success Story

"Paling tidak mental bertansing mehhhreka lebih terasah lagi sebelum berlaga di Hanoi, Vietnam, " ungkap Hengky Silatang.

Setibanya di Jakarta para petinju kembali menjalani latihan di HS Boxing Camp, Ciseeng, Bogor dan kembali melakukan latih tanding melawan petinju profesional sebelum bertolak menuju Vietnam. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.