Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Macan Putih Cuci Gudang

Minggu, 10 April 2022 11:04 WIB
Para pemain Persik Kediri di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persik Kediri kembali merombak total pemainnya menghadapi musim depan. Terbaru tim berjuluk Macan Putih tersebut melepas lima pemainnya antara lain Andri Ibo, Eka Adi Sama, Dian Agus Prasetyo, Ibrahim Sanjaya, dan Ahmad Agung.

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya mengatakan manajemen tim memiliki pertimbangan tersendiri sebelum mengambil keputusan melepas kelima pemain tersebut.

Ada beberapa pemain yang masa kontraknya telah berakhir dan tidak masuk dalam skema tim musim depan. Serta minimnya menit bermain yang menjadi pertimbangan manajemen untuk melepas pemain tersebut demi kebaikan karirnya.

Berita Terkait : Bajul Ijo Bidik Dua Legiun Asing

“Ada beberapa pertimbangan dari manajemen untuk akhirnya melepas kelimanya. Yang pertama karena memang kontrak mereka sudah habis,” terang Rawindra.

“Selain itu kurangnya waktu bermain di tim, kami rasa akan membuat mereka tidak dapat memaksimalkan potensinya. Maka dari itu manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak,” sambungnya.

Dengan dilepasnya kelima pemain tersebut total sudah ada 11 pemain yang dilepas selama masa persiapan menghadapi kompetisi musim depan. 

Berita Terkait : Tim Pelatnas Tinju Indonesia Raih 4 Perunggu Di Phuket

Tentu saja manajemen Persik Kediri juga tidak tinggal diam dengan banyaknya pemain yang dilepas. Rawindra menjelaskan saat ini tengah melakukan proses perekrutan pemain anyar.

Dia menyebut proses perekrutan pemain tidak mudah, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan manajemen tim dalam merekrut pemain baru.

“Kami sampaikan kepada suporter untuk tidak khawatir dan tetap mengawal prosesnya (perekrutan pemain). Sebab yang kami lakukan ini, semua demi kebaikan dan kejayaan Persik Kediri,” tandasnya. [IPL]