Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bajul Ijo Bidik Dua Legiun Asing

Minggu, 10 April 2022 07:46 WIB
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Foto : Persebaya)
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen klub Liga I Persebaya Surabaya kabarnya menggelar operasi senyap untuk mendapat pemain berkualitas di musim kompetisi mendatang.

Klub terbesar di Jawa Timur (Jatim) ini dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan dua pemain legion asing. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengakui, telah menjalin kesepakatan dengan dua pemain asing.

Sementara untuk identitas, posisi pemain, dan negara asal sang pemain, Aji masih menutup rapat-rapat. Mantan bek sayap kiri Timnas Indonesia ini hanya memberi clue bahwa kedua pemain itu tengah bermain di Eropa dan akan segera bergabung dengan Persebaya.

Baca juga : Pengamat: Harga BBM Di Indonesia Masih Murah Dibandingkan Negara Lain

“Kami bersama manajemen sudah melangkah, saya tidak mau gembar-gembor. Yang jelas kami sudah melangkah,” tutur Aji, pelatih berusia 52 tahun.

“Perihal kekurangan pemain asing, dua sudah kami dapatkan dan kurang satu lagi. Tinggal menunggu kedatangannya. Si pemain masih bermain di Eropa. Tinggal satu lagi yakni striker belum saya dapatkan,” sambungnya.

Untuk musim depan, tim berjuluk ‘Bajul Ijo’ ini dipastikan akan melakukan perombakan total di sektor pemain asing.

Baca juga : BPKH Optimis Jemaah Haji Indonesia Bisa Berangkat Tahun Ini

Mengingat semua pemain asing mereka musim lalu, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Alie Sesay dan Arsenio Valport memilih hengkang dari Persebaya.

Sejauh ini, baru ada nama bek asal Brazil, Leo Lelis. Mantan pemain Persiraja Banda Aceh ini akan mengisi slot asing Persebaya Surabaya musim depan. Untuk perekrutan pemain asing di bursa transfer ini, Aji mengaku, tidak memandang darimana pemain itu berasal.

Yang terpenting adalah pemain itu sesuai dengan kriterianya dan dapat beradaptasi dengan gaya permainan tim.

Baca juga : Akademisi IPB: Produktivitas Padi Indonesia Peringkat Kedua Di Asia

“Saya tidak memandang dari Jepang, Korea, atau dari manapun. Yang terpenting mereka masuk kriteria saya. Siapapun yang bermain di Persebaya pasti tidak akan merubah cara bermain Persebaya,” pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.