Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Igbonefo Bangga Persib Paling Sedikit Kebobolan

Minggu, 3 April 2022 14:13 WIB
Bek tengah Persib, Victor Igbonefo. (Foto : Persib)
Bek tengah Persib, Victor Igbonefo. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek tengah Persib, Victor Igbonefo membanggakan klubnya yang berhasil menembus Piala AFC dan menjadi klub yang paling sedikit kebobolan di kancah Liga 1 musim 2021/2022.

Maung Bandung harus puas menjadi runner-up Liga 1 di bawah Bali United. Namun, Igbonefo tetap bersyukur timnya mampu mencapai level yang lebih tinggi dengan kesempatan bermain di Piala AFC 2023.

Baca juga : Persija Jeblok, Presiden Klub: Maaf Kami Mengecewakan

"Kami harus tetap bersyukur PERSIB akan kembali bemain di kancah internasional setelah tujuh tahun tidak terlibat di kompetisi tersebut. Ini menjadi kabar bagus buat bobotoh karena mereka akan dapat kesempatan menyaksikan PERSIB secara langsung di level internasional lagi," ungkap Victor dilansir laman resmi klub. 

Igbonefo juga senang dengan Pangeran Biru yang mencatatkan dirinya sebagai tim dengan kualitas pertahanan terbaik. Persib tercatat hanya 22 kali kebobolan dalam 34 laga, unggul dari pesaing terdekatnya yakni Arema FC yang kemasukkan 25 gol. Tim juara, Bali United pun kemasukkan lebih banyak, yakni 26 gol.

Baca juga : Rekat Indonesia Usul Usia Pensiun Jaksa Naik Jadi 65 Tahun

"Pencapaian di kompetisi ini sudah seharusnya bisa diapresiasi dengan nama besar yang dimiliki oleh Persib. Saya juga senang karena Persib terbukti menjadi tim dengan pertahanan terbaik di musim ini, salah satu target yang tercapai berkat kerja keras dari semua orang," tutup pemain berusia 36 tahun ini.

Ke depan, pemain asal Nigeria itu memulai kariernya sejak tahun 2005 dan telah mengangkat trofi juara sebanyak tiga kali, dua di antaranya adalah juara Liga Super Indonesia bersama Persipura Jayapura yakin Persib akan sukses 

Baca juga : Ini Pesan Menpora Pada 3 Tim Yang Terdegradasi

"Jika dalam posisi sulit itu kami metetap bersama dan memiliki komitmen kuat, saya yakin kami bisa meraih sukses. Tentunya, kami mampu melewati rintangan itu dan saya sangat bangga kepada tim atas komitmen dan daya juang yang mengantarkan PERSIB menempati posisi terbaiknya," tambah pemain bernomor punggung 32 itu. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.