Dark/Light Mode

Pake Stok Lama, Bastianini Rajai GP Amerika

Senin, 11 April 2022 05:35 WIB
Pembalap Enea Bastianini. (Foto : Motogp)
Pembalap Enea Bastianini. (Foto : Motogp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Enea Bastianini membuktikan janjinya. DIa berjaya meraih kemenangan keduanya musim ini untuk tim Gresini setelah menjuarai Grand Prix Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Senin (11/4).

Bastianini, juara GP Qatar itu membuktikan kembali motor Ducati GP21 versi tahun lalu. Dia mengalahkan penantang serius musim ini Jack Miller, yang mengendarai Desmosedici GP22 versi terbaru harus puas finis ketiga.

Di Grand Prix ke-500 tersebut, Bastianini kini kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 61 poin, dibayangi oleh Rins yang terpaut lima poin di peringkat kedua.

Baca juga : Stok Cabai Jawa Barat Siap Penuhi Kebutuhan Lebaran


“Saya bisa memulihkan feeling yang dimiliki sejak awal musim, yang mana meleset di Argentina,” ujar Bastianini, dalam keterangan resminya

“Kami benar-benar sangat kompetitif meskipun masih banyak yang harus dilakukan. Performa sangat bagus," tambahnya.

Sementara itu Marc Marquez, yang kembali membalap setelah melewatkan seri Indonesia dan Argentina karena cedera mata, terlempar ke posisi terakhir setelah start yang tersendat dari baris ketiga. Namun berhasil finish di posisi keenam.

Baca juga : Pertamina Pastikan Suplai BBM Berjalan Baik Di Kota Banjarmasin

Juara dunia bertahan Fabio Quartararo, yang dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan sejumlah pabrikan lain, finis P7 sebagai pebalap Yamaha terdepan.

Aleix Espargaro gagal mempertahankan momentum kemenangan Aprilia di Argentina saat ia hanya mampu finis P11 di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales yang tampil lebih baik dengan finis sepuluh besar.

Espargaro pun tergeser ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi 50 poin, diikuti Mir (46) dan Quartararo (44) setelah empat balapan.

Baca juga : Pertamina Pastikan BBM Di Maluku Dan Papua Tercukupi

Selesai dari Benua Amerika, MotoGP akan menjalani tur Eropa mulai dari GP Portugal di Sirkuit Algarve 24 April nanti. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.