Dark/Light Mode

MotoGP, Enea Bastianini Ogah Disebut Calon Juara

Jumat, 11 Maret 2022 06:56 WIB
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto : MotoGP)
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, memenangkan MotoGP Qatar 2022. Banyak pihak mulai menyebut Bastianini calon juara MotoGP 2022. Tapi dia menolak disebut calon juara.

Diketahui, Bastianini tampil apik di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Minggu (6/3) malam WIB. Ia finis sebagai tercepat usai mencatatkan waktu 42 menit 13,198 detik.

Baca juga : Agnes Mo Semangat Cerita Nasi Padang Di Wawancara Grammy

Hasil positif itu tidak membuat pebalap asal Italia itu besar kepala. Dia sadar perjalanan masih sangat panjang lantaran ada 20 balapan lagi di depan mata.

Menurut Bastianini, calon juara baru diketahui setelah musim melalui lima atau enam balapan. Dia tidak mau jemawa dengan hasil didapat di Sirkuit Losail.

Baca juga : Amankan MotoGP, Polda NTB Siapkan 47 Pos Pengamanan Di Mandalika

“Terlalu cepat (untuk disebut sebagai juara). Kita akan melihat kartunya setelah 5-6 balapan,” kata Bastianini, dikutip dari Tuttomotoriweb, kemarin.

Pebalap berusia 24 tahun itu tidak menampik, dia menyimpan optimistis dengan hasil ini.

Baca juga : Pegadaian Raih Top Digital PR Award

Menurut Bastianini, kuda besinya, Desmosedici GP21, memiliki potensi untuk terus mengejar posisi terdepan. “Tapi, motornya punya potensi tinggi. (Jadi akan) saya coba,” sambungnya.

Selanjutnya, balapan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret 2022. Balapan itu bertajuk MotoGP Mandalika 2022. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.