Dark/Light Mode

Italia vs Makedonia Utara, Roberto Mancini Ogah Gegabah

Kamis, 24 Maret 2022 08:15 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. (Foto : AP)
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia akan duel melawan Timnas Makedonia Utara dalam play off Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadio Renzo Barbera Jumat (25/3), dengan kick off pukul 02.45 WIB.

Gli Azzurri-julukan Italia, datang ke pertandingan ini dengan hasil imbang 0-0 melawan Irlandia Utara, asuhan Ian Baraclough dalam pertandingan terakhir mereka.

Meski membanggakan bagian terbesar dari kepemilikan dan lebih banyak tembakan tepat sasaran, Italia tidak dapat menemukan cara melewati pertahanan Irlandia Utara.

Sementara Makedonia Utara mengalahkan sepuluh pemain Islandia 3-1 dalam pertandingan terakhir mereka. Gol babak pertama dari bek kiri Al-Ahli Ezgjan Alioski dan dua gol babak kedua dari gelandang Napoli Elif Elmas memastikan kesepakatan untuk Makedonia Utara asuhan Blagoja Milevski.

Baca juga : Makin Moncer, Irfan Ogah Jemawa

Penyerang AGF Jon Dagur Porsteinsson mencetak gol hiburan bagi Islandia, yang membuat gelandang muda Kopenhagen Isak Bergmann Johannesson diusir keluar lapangan pada babak kedua.

Dalam dua pertemuan head to-head antara kedua belah pihak, Italia telah menggambar satu pertandingan dan memenangkan satu.

Kedua Negara terakhir bertemu pada tahun 2017, dengan pertandingan berakhir imbang 1-1. Gol babak pertama dari bek tengah Juventus Giorgio Chiellini untuk Italia dibatalkan oleh gol babak kedua dari penyerang Aleksandar Trajkovski untuk Makedonia Utara.

Timnas Italia telah menunjuk skuat yang kuat. Kiper PSG Gian luigi Donnarumma, duo bek tengah Juventus berpengalaman Leo nardo Bonucci dan Giorgio Chiel lini, gelandang Chelsea Jorginho, gelandang Juventus Manuel Locatelli dan striker Lazio Ciro Immobile semuanya telah dimasukkan.

Baca juga : Bali United Teratas, Rahmat Ogah Terlena

Mungkin ada debut potensial untuk bek tengah Lazio Luiz Felipe, penyerang Cagliari Joao Pedro dan penyerang Lazio Mattia Zaccagni.

Penyerang muda Sassuolo, Giacomo Raspadori dan Gianluca Scamacca tampaknya ditakdirkan untuk hal-hal hebat, dan terbukti bahwa Roberto Mancini sangat menghargai duo muda tersebut.

Bek kanan Napoli Giovanni Di Lorenzo absen karena cedera. Di Timnas Makedonia Utara, ada gelandang Napoli Elif Elmas, bek kiri Al-Ahli Ezgjan Alioski dan kiper Rayo Vallecano Stole Dim itrievski.

Mungkin ada debut potensial untuk bek tengah Zalaegerszegi TE Nikola Serafimov, gelandang Istanbul Spor Valon Ethemi, striker Debrecen Dorian Babunski dan penyerang Westerlo Erdon Daci. Timnas Italia berada dalam posisi canggung.

Baca juga : Aparat Diminta Bertindak Tegas

Setelah memenangkan Euro tahun lalu, ada kemungkinan besar mereka akan kehilangan Piala Dunia tahun ini. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini layak mendapat pujian karena mengangkat moral tim dan memimpin mereka menuju kesuksesan Euro, meskipun Piala Dunia tanpa Italia tidak terdengar benar. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.