Dark/Light Mode

International U-19 2022:

Atlet Pelatnas Cipayung Borog 3 Juara

Senin, 11 April 2022 07:34 WIB
Foto: dok. PP PBSI
Foto: dok. PP PBSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis pelapis Pelatnas Cipayung kembali unjuk gigi dalam turnamen Adidas Alpes International U-19 tahun 2022 di Prancis.

Prestasi menjanjikan sukses diukir para pemain muda dengan merebut tiga gelar juara di kompetisi ini. 

Para pemain Skuad Muda Garuda yang bertanding di Salle Everest, Voiron, Prancis, Minggu (10/4), tak hanya berhasil memboyong tiga gelar juara. Mereka sekaligus mengukir sejarah dengan menciptakan All Indonesia final di tiga nomor. Yaitu, di tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri.

Baca juga : Sabet 24 Penghargaan Internasional, Film Rio The Survivor Tayang Di Bioskop 31 Maret

“Ini prestasi bagus yang layak kita syukuri. Pemain-pemain muda yang ada di Pelatnas Cipayung mampu unjuk kemampuan. Apalagi, kita merebut tiga gelar juara dengan menciptakan final sesama wakil Indonesia di tiga nomor,” ujar pelatih Asep Suharno. 

Menurutnya apa yang ditampilkan para pemain tentu menjadi angin segar. Para pemain muda pelapis ini mulai menampakkan hasil bagus dengan menjadi juara di tengah persaingan pemain-pemain muda Eropa yang kini juga makin berkembang dan kompetitif.

“Kejuaraan ini juga begitu kompetitif. Saya lihat banyak pemain-pemain berbakat Eropa yang hadir dan meramaikan kejuaraan ini,” ujar Asep.

Baca juga : International Talk 2022, UNAS Serukan Rusia-Ukraina Berdamai

Pada tunggal putra, Alwi Farhan yang ditempatkan sebagai unggulan keenam, tampil begitu solid.

Di partai pamungkas, dia berhasil mengalahkan rekan sepelatihannya di pelatnas, Bodhi Ratana Teja Gotama dengan skor, 21-12, 21-17.

Pada nomor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga tampil sebagai juara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.