Dark/Light Mode

IYC 2022, Bali United Muda Siap Hadapi Barcelona Dan Atletico Madrid

Senin, 11 April 2022 13:19 WIB
Para pemain Bali United U-18 saat latihan. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United U-18 saat latihan. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United Youth U-18  terus memantapkan persiapannya jelang turun di ajang International Youth Championship (IYC) 2021.

Serdadu Tridatu Muda telah menjalani total delapan hari latihan di kompleks latihan kawasan Pantai Purnama sejak Sabtu (2/4) lalu.

Baca juga : IYC 2022, Bali United Muda Siap Lawan Barcelona Dan Atletico Madrid

Turnamen IYC 2021 dihelat mulai 13-19 April 2022 di Jakarta. Selain Bali United U-18, turnamen IYC 2021 kali ini diikuti oleh tim Indonesia All Stars U-20 hingga dua klub sepak bola usia muda internasional yakni FC Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Serdadu Tridatu Muda pun telah menemukan komposisi pemain yang akan bertarung di turnamen IYC ini. Pelatih Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya mengungkap bahwa ia beserta jajaran pelatih telah menentukan dan membagi para pemainnya.

“Kami sudah menyiapkan tim yang akan dibawa berangkat ke Jakarta dan tadi kami sudah membagi mereka ke dalam dua tim saat latihan untuk melihat kesiapan mereka,” ungkap Coach Pasek dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, meski berlabel turnamen U-18, Coach Pasek yakin bahwa setiap tim yang berlaga di IYC 2021 memiliki pemain muda dengan kualitas individu di atas rata-rata pemain seusianya.

Maka dari itu, pelatih asal Denpasar ini mengingikan agar skuad Serdadu Tridatu Muda untuk dapat menyerap pelajaran dari para pemain muda internasional di turnamen ini.

Menurutnya, lawan-lawan yang akan dihadapi di IYC itu levelnya sudah berada di atas tim Bali United U-18. Dia juga belum mengetahui kekuatan lawan secara spesifik.

Baca juga : SEA Games 2022, Emilia Nova Siap Pertahankan Medali

"Walaupun kelompok usia 18 tahun, pasti mereka memiliki kualitas individu di atas rata-rata, khususnya tim Barcelona dan Atletico Madrid U-18. Namun, kami merasa sangat senang bisa diundang mengikuti turnamen International Youth Championship 2021 dan saya pribadi ingin melihat sejauh mana kemampuan anak-anak menghadapi tim dengan usia di atas kami. Pastinya kami harus banyak belajar dan dapat banyak pengalaman,” tutur Coach Pasek.

Pelatih berusia 52 tahun ini pun tidak ingin membebani anak asuhnya dengan target berat di turnamen IYC 2021 ini. Coach Pasek lebih memfokuskan timnya untuk menikmati serta bersungguh-sungguh di turnamen ini sebagai ajang untuk mempersiapkan diri dan mental dalam menghadapi kompetisi lainnya ke depannya.

“Target kami tidak muluk-muluk. Saya hanya ingin anak-anak untuk dapat bermain dengan baik saja dahulu. Astungkara jika kami bisa memenangkan pertandingan, saya sudah sangat bangga. Saya berharap anak-anak dapat bekerja keras selama mengikuti turnamen IYC ini,” tutup Coach Pasek. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.