Dark/Light Mode

Banteng Surabaya Siap Sambut Kedatangan Puan Maharani

Selasa, 1 Maret 2022 08:01 WIB
Baliho PDIP Kota Surabaya menyambut kedatangan Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Khoirul Umam/RM)
Baliho PDIP Kota Surabaya menyambut kedatangan Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP Kota Surabaya bersiap menyambut kedatangan Ketua DPR Puan Maharani, yang akan berkunjung ke Kota Pahlawan, Selasa (1/3).

Puan dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Surabaya selama dua hari, pada 1-2 Maret.

Hari pertama di Surabaya, Ketua DPP PDIP itu akan bertemu dengan berbagai macam lapisan masyarakat. Antara lain pelaku usaha UMKM, pedagang, dan segmen masyarakat lainnya.

Selain Surabaya, puteri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu juga akan berkunjung ke daerah-daerah lain di Jawa Timur.

Baca juga : FKG Usakti Ajak Siswa, Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Era Normal

“Kader-kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya antusias dan penuh semangat menyambut kehadiran Ibu Puan Maharani,” kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Selasa (1/2).

Kedatangan Puan disambut antusias oleh para kader Banteng Surabaya. Beragam foto Puan dan bendera PDIP bertebaran di setiap sudut kota.

Kesibukan juga terlihat di tempat-tempat yang akan dikunjungi eks Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Di markas PDIP Surabaya, Puan akan memberikan pengarahan kepada para kader.

Baca juga : Tak Ajukan Banding, KPK Siap Jebloskan Azis Syamsuddin Ke Penjara

“Kita tunggu saja kehadiran Ibu Puan,” tambah Adi.

Kehadiran Puan di Surabaya dan sekitarnya diharapkan dapat memberikan solusi terhadap berbagai problem dan tantangan strategis yang dihadapi masyarakat. Terutama, ketersediaan vaksin Covid-19 serta kesiapan rumah sakit darurat di Lapangan Tembak.

Juli 2021, Puan datang ke Surabaya untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi dan penanganan pandemi. Saat itu, Surabaya tengah menghadapi lonjakan penularan Corona akibat mewabahnya varian Delta.

“Kunjungan Ibu Puan Maharani waktu itu menjadi momentum pengungkit untuk mempercepat vaksinasi di Surabaya, sehingga bisa semakin melindungi warga. Kami bersyukur? capaian vaksinasi di Surabaya adalah salah satu yang tercepat dan tertinggi di Indonesia,” jelasnya.

Baca juga : Jepang Kutuk Serangan Rusia Di Ukraina

Adi menuturkan, kehadiran Puan membuktikan cucu proklamator RI Soekarno itu selalu dekat dengan masyarakat. Selalu berupaya hadir mengetahui masalah rakyat, dan menghadirkan solusi.

“Selamat datang Ibu Puan Maharani di Kota Surabaya, selamat datang di Kota Pahlawan. Hadir di tengah-tengah rakyat dan menyapa, merupakan komitmen Ibu Puan Maharani dan PDI Perjuangan untuk selalu membersamai masyarakat dalam segala situasi,” pungkas Adi. [UMM]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.