Dark/Light Mode

IYC 2022, Bali United Muda Siap Lawan Barcelona Dan Atletico Madrid

Jumat, 8 April 2022 14:50 WIB
Para pemain Bali United U-18 saat latihan. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United U-18 saat latihan. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United U-18 siap mengikuti kesuksesan para seniornya di ajang Liga 1. April nanti, para pemain Bali United muda akan turun di ajang International Youth Championship (IYC) 2021 Jakarta.

Turnamen IYC 2021 dihelat mulai 13-19 April 2022 di Jakarta. Selain Bali United U-18, turnamen IYC 2021 kali ini diikuti oleh tim Indonesia All Stars U-20 hingga dua klub sepak bola usia muda internasional yakni FC Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Baca juga : BPKPT Kadin Siap Gerakkan Perekonomian Sumatera

Sebelum ke Jakarta, anak asuh Made Pasek akan menggelar uji coba untuk mengasah kemampuan sebelum turanamen.

'Turnamen IYC ini sangat berat sekali, sebab kami harus menghadapi tim internasional seperti Barcelona dan Atletico Madrid. Sehingga kami perlu memperbaiki tim dengan waktu sisa kurang lebih selama lima hari,” imbuh Coach Pasek.

Lebih lanjut, pelatih yang berhasil meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik dan dapat membawa Bali United U-18 menjuarai kompetisi Elite Pro Academy U-18 2021 ini mengatakan timnya kekurangan pemain senior.

Baca juga : Sudah Juara, Bali United Tetap Bakal Ngotot Lawan Macan Putih

Ia sengaja memanggil Agus Mahendra, salah satu jebolan pemain Bali United U-18 yang kini telah berseragam tim senior. Kehadiran pemain asal Sanur ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para juniornya.

“Saya hanya ingin mental para pemain muda ini bagus. Usia mereka juga masih bisa mengikuti kompetisi U-18 ke depannya. Tadi hanya ada satu pemain senior kami yaitu Gede Mahendra yang waktu itu debut tim senior melawan Persik Kediri. Karena dia kelahiran tahun 2002, kami pinjam dia untuk bisa memberi motivasi untuk adik-adiknya bermain. Kami juga harus bekerja keras lagi untuk bisa menghadapi tim-tim yang sudah punya level di atas kami nantinya,” tutup Coach Pasek.

Serdadu Tridatu Muda sudah rutin berlatih dari hari Sabtu (2/4) lalu hingga Minggu (10/4) mendatang di kawasan Training Center kawasan Pantai Purnama, Gianyar sebelum bertolak menuju Jakarta. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.