Dark/Light Mode

Tenis

Tak Jadi Petenis Nomor Satu Dunia, Naomi Osaka Ngaku Plong

Kamis, 27 Juni 2019 14:01 WIB
Naomi Osaka bakal tampil tanpa beban di ajang Wimbledon 2019. (Foto : twitter@js87958738)
Naomi Osaka bakal tampil tanpa beban di ajang Wimbledon 2019. (Foto : twitter@js87958738)

RM.id  Rakyat Merdeka - Naomi Osaka tergusur dari ranking teratas tenis dunia WTA oleh Ashleigh Barty. Bukan sedih, Osaka justru senang. Kini Osaka bisa fokus di ajang Wimbledon 2019.

Petenis asal Jepang  Osaka merasa beban berat menyandang status nomor satu dunia telah lepas. "Sepanjang musim turnamen tanah liat, status nomor satu itu menjadi masalah dan itu terbukti karena saya tertekan sepanjang waktu," kata Osaka kepada media.

Baca juga : Ini Jurus Telkomsel Percepat Pembangunan Masyarakat Digital

Petenis berusia 21 tahun itu tergusur setelah gagal merebut gelar Grand Slam ketiga kali berturut-turut di Roland Garros pada babak ketiga French Open. Dia kalah lawan Katerina Siniakova yang saat itu berperingkat 42.

Kini Osaka mengaku senang turun gelanggang dengan tidak menyandang beban berat yaitu sebagai pemain nomor satu dunia. Namun bayang-bayang Wimbledon sebelumnya jadi hal yang tidak nyaman.

Baca juga : Menteri Yasonna Tolak Koruptor Dikandangi Nusakambangan

Pada 2017, dia dikalahkan juara Wimbledon lima kali Venus Williams yang saat itu juga melangkah ke final. Tahun lalu, dia dikalahkan Angelique Kerber yang akhirnya menjadi juara edisi itu.

Melawan Kerber, Osaka hanya memenangkan enam gim. Osaka hanya satu kali memenangi pertandingan turnamen lapangan rumput selama musim panas ini. "Saya tidak terlalu nyaman dengan lapangan rumput," aku Osaka seperti dikutip AFP. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.