Dark/Light Mode

Mukernas 2021 Selesai, Ini Pesan Sekjen PBSI Untuk Bulutangkis Indonesia

Kamis, 14 April 2022 13:40 WIB
Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran. (Foto: Istimewa)
Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, saat pembukaan rapat pleno, Fadil berpesan agar PBSI bisa bertransformasi. Transformasi baik secara kepengurusan maupun secara pencapaian prestasi.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa duduk di depan bapak-bapak dan ibu-ibu pengurus provinsi PBSI seluruh Indonesia, pengurus pusat, dan Dewan Pengawas.

Sebagai Sekjen PBSI yang baru dilantik kurang lebih satu tahun yang lalu, saya sudah sedikit banyak memahami bagaimana dinamika dalam mengurus bulutangkis," jelas Fadil.

Baca juga : Buka Mukernas PBSI, Ini Pesan Ketum Agung Firman

"Saya bersama Ketua Umum terus mendorong agar PBSI dapat bertransformasi dalam kepengurusan dan pencapaian prestasi," sebut Fadil.

Fadil mengatakan, transformasi menuju prestasi yang puncaknya ada di Olimpiade Paris 2024 saya kira harus kita persiapkan dari saat ini. Banyak hal memang yang perlu dikerjakan dan evaluasi dari sisi organisasi, struktur, dan pembinaan.

Lebih lanjut, Fadil mengingatkan PBSI untuk meng-komparasi perkembangannya dengan negara pesaing yang sudah terlihat maju.

Baca juga : Jelang SEA Games Vietnam, Ini Persiapan PGSI Untuk Tim Gulat Indonesia

Ia tidak mau PBSI gagal meneruskan tradisi juara bulutangkis Indonesia di panggung internasional.

"Organisasi keolahragaan harus mengikuti manajemen olahraga modern, komparasi juga dengan negara pesaing yang lompatannya luar biasa. Jangan sampai kita menghilang dari panggung-panggung kejuaraan dunia," ucap Fadil.

"Ini roh yang harus kita bangun dari sekarang, semua harus punya visi dan misi yang sama agar nama besar Indonesia melalui PBSI, melalui bulutangkis bisa terus kita pelihara," harap Fadil.

Baca juga : Pakar Ekonomi Pertanian Unnes Sebut Alsintan Bantu Petani Indonesia Naik Kelas

Mukernas PBSI 2021 yang digelar pada tahun 2022 ini diikuti langsung oleh seluruh pengurus provinsi, pengurus pusat, dan Dewan Pengawas, baik melalui luring maupun daring. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.