Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Naturalisasi, PSSI Kejar 5 Pemain Eropa

Jumat, 15 April 2022 12:36 WIB
Jim Croque, pemain keturunan Indonesia yang meniti karier di Belanda. (Foto : IG)
Jim Croque, pemain keturunan Indonesia yang meniti karier di Belanda. (Foto : IG)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI terus bergerilya mendapatkan pemain naturalisasi untuk timnas Indonesia. Selain Sandy Walsh dan Jordy Amat, PSSI memastikan memburu tiga pemain lain yakni Jim Croque, Ivar Jenner, dan Shayne Pattynama.

Jim Croque adalah penyerang yang bermain di klub Belanda Vitesse U-18. Pemain berusia 17 tahun itu tampil di U-18 Division 2 Spring yang merupakan kompetisi U-18 Liga Belanda.

Baca juga : Siap-Siap, PSS Sleman Mau Borong Pemain Anyar

Sementara Ivan Jenner tercatat bermain untuk Jong Utrecht yang berkompetisi di Eerste Divisie. Dia adalah rekan dari pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan yang berada di Belanda sudah melakukan pertemuan dengan pemain tersebut.

Baca juga : Lengkapi Tim, PSIS Semarang Prioritaskan Pemain Junior

Hasani dan Hamdan mendapat mandat dari Ketua Umum, Mochamad Iriawan untuk menjalankan tugas ini. Mereka juga membawa berkas-berkas yang harus ditandatangani oleh pemain.

"PSSI serius mengawal proses naturalisasi pemain yang sebelumnya sudah kami ajukan ke pemerintah sesuai dengan permintaan pelatih Shin Tae-yong. Utusan PSSI yakni Hasani dan Hamdan terus memberikan update dan laporan kepada kami setiap harinya,” kata Iriawan dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Aji Santoso Maksimalkan Kuota Pemain Muda

Ketum PSSI juga sudah melakukan kontak video call dengan calon pemain-pemain naturalisasi ini. Para pemain tampak sangat bersemangat dan antusiasi berbicara dengan Ketua umum.

"Perkembangan terbaru utusan PSSI telah bertemu dengan Jim Croque, Ivar Jenner, dan Shayne Pattynama bersama keluarga mereka setelah sebelumnya sudah bertemu dengan Sandy Walsh dan Jordy Amat. Semoga proses naturalisasi pemain yang diharapkan berjalan lancar dan segera bergabung bersama Timnas Indonesia," tambah Iriawan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.