Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Copa America 2019

Adu Penalti, Tim Samba Menari ke Semifinal

Jumat, 28 Juni 2019 11:16 WIB
Selebrasi pemain Brasil lolos ke semifinal Copa America 2019. (Foto : twitter@IndoBarca)
Selebrasi pemain Brasil lolos ke semifinal Copa America 2019. (Foto : twitter@IndoBarca)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Brasil akhirnya lolos ke babak semifinal Copa America 2019. Lewat adu penalti, tim Samba mengalahkan Paraguay di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil, Jumat (28/6) pagi WIB.

Brasil gagal meraih kemenangan meski Paraguay bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58. Kedua tim bermain imbang sepanjang 90 menit pertandingan, sehingga pemenang pertandingan ditentukan lewat babak adu penalti. Khusus babak perempat final, jika kedua tim bermain imbang hingga waktu normal berakhir, maka pemenang ditentukan melalui babak adu penalti.

Baca juga : Kolombia Vs Chili, Melanjutkan Misi Sapu Bersih

Babak perpanjangan waktu baru akan berlaku pada babak semifinal dan babak final. Empat dari lima eksekutor Brasil sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu, Paraguay menemui dua kegagalan dari lima kesempatan pada babak adu penalti.

Penendang pertama dan kelima Paraguay, Gustavo Gomez serta Derlis Gonzalez, gagal melakoni tugasnya, sehingga ketika algojo terakhir Brazil Gabriel Jesus melesakkan bola ke dalam gawang Tim Samba menang adu penalti dengan skor 4-3.

Baca juga : Senegal Tertahan, Aljazair Melenggang ke 16 Besar

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, bertugas menjadi algojo keempat namun tembakannya yang sudah tak tertebak oleh kiper Roberto Fernandez malah melenceng dari sasaran. Beruntung bagi Firmino, Gonzalez yang menjadi penendang kelima Paraguay mengikuti jejaknya, menendang ke arah yang sama dan dengan jarak melenceng yang hampir sama, sehingga memberikan kesempatan Jesus memastikan langkah Brazil ke semifinal.

Hasil itu sekaligus mematahkan catatan buruk Brasil kontra Paraguay dalam dua pertemuan terakhir di Copa America yang selalu kalah lewat adu penalti.

Baca juga : Brasil Vs Paraguay, Tuan Rumah Diunggulkan

Di babak semifinal, Brasil akan menanti pemenang laga perempat final lain antara Venezuela kontra Argentina yang akan berlangsung pada Sabtu (29/6) dini hari WIB di Maracana, Rio de Janeiro. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.