Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Senegal Tertahan, Aljazair Melenggang ke 16 Besar

Jumat, 28 Juni 2019 05:18 WIB
Selebrasi para pemain Aljazair usai memastikan lolos 16 besar Piala Afrika 2019. Aljazair menang 1-0 lawan Senegal di laga kedua penyisihan Grup C Piala Afrika 2019 di Stadion 30 Juni, Mesir, Jumat (28/6) dini hari WIB. (Foto : twitter@TNC_Football)
Selebrasi para pemain Aljazair usai memastikan lolos 16 besar Piala Afrika 2019. Aljazair menang 1-0 lawan Senegal di laga kedua penyisihan Grup C Piala Afrika 2019 di Stadion 30 Juni, Mesir, Jumat (28/6) dini hari WIB. (Foto : twitter@TNC_Football)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Senegal di Piala Afrika 2019 tertahan Aljazair. Senegal keok 1- 0 dalam laga kedua penyisihan Grup C Piala Afrika 2019 di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir, Jumat (28/6) dini hari WIB.

Senegal harus menjaga keberuntungannya di laga ketiga agar bisa menuju 16 besar. Sementara Aljazair  sudah dipastikan lolos ke perempat final menyusul pemuncak klasemen sementara Grup B Nigeria dan tuan rumah Mesir yang merajai Grup A.

Baca juga : Salah Cetak Gol, Mesir Tembus Perempat Final

Bintang Senegal, asal klub Liverpool Sadio Mane tak banyak membantu Senegal. Keberadaan Mane yang kembali bermain usai menuntaskan hukuman skorsing akumulasi kartu itu tak mampu menyelamatkan Senegal dari kekalahan. 

Sementara kemenangan  Aljazair ditentukan oleh tembakan kaki kanan sayap Youcef Belaili empat menit memasuki babak kedua.

Baca juga : Kamerun Tanpa Joel Tagueu

Berkat hasil itu, Aljazair kini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi enam poin penuh, sedangkan Senegal (3) di urutan kedua. Aljazair kini cuma butuh hasil imbang untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen akhir saat menghadapi Tanzania dalam laga pamungkas di Stadion Al Salam, Kairo, pada Selasa (2/7) mendatang.

Senegal dihadapkan misi wajib menang atas Kenya di pertandingan terakhir pada waktu bersamaan jika ingin melaju ke babak 16 besar tanpa harus berhitung sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Baca juga : Ghana Vs Benin, Berebut Kemenangan di Laga Perdana

Di laga lain, Tim nasional Kenya berhasil bangkit dari dua kali keadaan tertinggal demi menundukkan Tanzania 3-2 dalam laga kedua penyisihan Grup C Piala Afrika 2019 di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir, Jumat pagi WIB.

Duet penyerang Tanzania Simon Msuva dan Mbwana Samatta dua kali membut Kenya tertinggal, namun pasukan Harambe Stars itu berhasil bangkit lewat gol gelandang Johanna Omolo serta dwigol penyerang Michael Olunga, demikian catatan laman resmi turnamen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.