Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Masuk Tiga Besar, Napoli Ogah Kecolongan

Senin, 18 April 2022 07:00 WIB
Dries Mertens. (Foto: Getty Images).
Dries Mertens. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan ke-33 Serie A ini akan mempertemukan Napoli versus AS Roma. Duel ini akan digelar di Stadio Diego Armando Maradona dini hari nanti.

Napoli yang saat ini mengoleksi 66 poin dan berada di peringkat ketiga, berambisi mengamankan tiket Liga Champions.

Dia tertinggal dari pemimpin klasemen AC Milan (71 poin) dan Inter Milan (69 poin), yang masing-masing telah memenangi pertandingan mereka dini hari tadi.

Namun, di pekan ini, Napoli harus bekerja ekstra keras, karena akan bertandang ke markas AS Roma.

Baca juga : Segini Nih Tarif Baru Layanan Keimigrasian

Pekan lalu, Napoli meraih hasil mengecewakan di kandang sendiri. Menjamu Fiorentina, anak-anak asuh Luciano Spalletti itu dipaksa menyerah 2-3.

Gol-gol Dries Mertens dan Victor Osimhen tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Sementara, Roma baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal UEFA Conference League. Roma menang agregat 5-2 atas Bodo/Glimt setelah menghajar wakil Norwegia itu dengan skor 4-0 pada leg kedua perempat final di Olimpico. Pasukan Jose Mourinho menang telak lewat gol Tammy Abraham dan hat-trick Nicolo Zaniolo.

Tapi, Napoli punya semangat baru. Striker Napoli, Dries Mertens sempat khawatir atas masa depannya setelah Napoli tak kunjung memberikan perpanjangan kontrak. Kini Partenopei dikabarkan telah siap memberikan pemain asal Belgia tersebut kesempatan lebih.

Baca juga : Temu Masyarakat Kota Bogor, Syarief Hasan Tebar Bingkisan

Saat ini, Mertens masih memiliki waktu untuk tetap berseragam Napoli hingga akhir musim mendatang. Namun, Napoli dikabarkan akan melakukan pemotongan upah jika Mertens ingin terus membela Napoli.

Saat ini, Mertens memiliki upah sebesar 4 juta euro (Rp 62 miliar) per pekan. Namun dilansir dari Football Italia, Jumat (15/4) pemain berusia 34 tahun itu hanya akan mendapatkan upah maksimal 1,5 juta euro (Rp 23,2 miliar) per pekan.

Sebelumnya, Mertens telah menegaskan dirinya masih memiliki minat terus membela Napoli. Namun, tim asuhan Luciano Spalletti itu dikabarkan tidak memiliki minat memberikan perpanjangan kontrak.

Saat ini, Mertens disebut tidak memiliki seorang agen untuk membuat keputusan. Hal tersebut akan membuat kemungkinan perpanjangan kontrak pun menjadi lebih besar karena tidak akan ada komisi yang harus dinegosiasi.

Baca juga : Kapolri Dapat Wanginya

Selain itu, Mertens juga menunjukkan kecintaannya kepada klub asal kota Naples tersebut. Pasalnya, Mertens memberikan nama anaknya yang baru lahir, yaitu Ciro. Nama tersebut adalah panggilan akrab Mertens di Napoli.

Mertens telah membela Partenopei sejak tahun 2013. Hampir satu dekade membela Napoli, Mertens telah sukses menciptakan 145 gol dari 391 pertandingan yang telah dilakukan olehnya.  [DHN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.