Dark/Light Mode

LIB Pastikan Penutupan Liga 1 Digelar Di Bali Tanpa Penonton

Rabu, 30 Maret 2022 22:16 WIB
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. (Foto: Istimewa)
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan menggelar penutupan Liga 1 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Kita sudah mengirim surat kepada klub-klub untuk meminta persetujuan venue tersebut. Hanya beberapa klub termasuk Persikabo yang menolak. Tapi mayoritas tidak masalah penutupan di gelar di Kapten I Wayan Dipta," ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, di Bali, Rabu (30/3).

Baca juga : Habiburokhman Usul Koruptor Rp 100 Miliar Dihukum Mati, Ini Kata KPK

Sudjarno mengatakan, alasannya tempat tersebut merupakan satu-satunya venue yang bisa memenuhi kebutuhan penyelenggaraan laga penutup yang akan banyak dihadiri tamu VIP.

Adapun beberapa kebutuhan yang dimaksud PT LIB yakni fasilitas tribun, royal box dan holding room untuk VIP dan undangan lainnya.

Baca juga : Italia Cuma Jadi Penonton

Lebih lanjut Sudjarno mengatakan penutupan tetap digelar tanpa penonton. Artinya hanya undangan saja yang bisa menyaksikan penutupan Liga I. Itupun dibatasi tidak lebih dari 300 undangan.

"Kita hanya menyediakan undangan sekitar 300 an. Itu diberikan kepada keluarga tim kedua klub dan undangan VIP," ujarnya. Pada penutupan tersebut dipastikan akan dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

Baca juga : Dirut PLN Pastikan, 656 Kendaraan Listrik Di KTT G20 Bisa Lancar Ngecas

Penutupan Liga 1 diawali dengan Arema FC yang musim ini sempat memimpin klasemen BRI Liga 1 2021 menghadapi PSM Makassar.

Selanjutnya ada dua laga yang diwarnai kepentingan seperti Arema FC untuk mengamankan tiga besar. Itu dialami oleh Bhayangkara FC yang diuntungkan karena melawan tim juru kunci kandidat degradasi Persiraja Banda Aceh. Adapun Persebaya Surabaya yang memburu tiga besar dihadapkan Borneo FC. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.