Dark/Light Mode

Chelsea Dua Kali Kalah

Tuchel Di Ujung Tanduk

Sabtu, 9 April 2022 07:00 WIB
Thomas Tuchel. (Foto: Getty Images).
Thomas Tuchel. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib Thomas Tuchel di Chelsea dikabarkan sedang berada di ujung tanduk. Dia diisukan dipecat setelah timnya menelan dua kali kekalahan dalam sepekan.

Diketahui, Chelsea dua kali mengalami kekalahan. Pertama, keok 1-4 dari Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Kedua, The Blues kalah saat melawan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor 1-3.

Dua kekalahan ini jadi faktor pemecatan karena membuat kubu Chelsea berpeluang kehilangan dua gelar sekaligus.

Chelsea memang sudah dipastikan gagal meraih trofi juara Liga Inggris. Mereka berada di peringkat ketiga dengan 59 poin, minus 13 poin dari Liverpool di tempat kedua dan minus 14 poin dari Manchester City di tempat pertama.

Baca juga : Siap Adu Gengsi

Malah, Chelsea harus berhati-hati karena bisa saja dikejar Tottenham Hotspur dengan selisih hanya lima poin.

Tapi, Chelsea masih punya satu peluang meraih gelar tersisa yang bisa bikin Tuchel tidak dipecat. Yaitu dari ajang Liga Champions.

Tapi, kans Chelsea di Liga Champions menipis setelah kalah 1-3 dari Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari WIB. Chelsea setidaknya harus menang dengan skor 3-0 untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Alhasil, nasib Thomas Tuchel kini di ujung tanduk. Hal itu diungkap eks CEO Crystal Palace yang kini jadi pengamat sepak bola, Simon Jordan.

Baca juga : Cerai Dan Nikah Tiap Tiga Tahun

Menurut dia, kegagalan Chelsea meraih gelar musim ini bisa membuat Tuchel dipecat Chelsea.

“Tuchel jika tanpa trofi di akhir musim ini, maka dia akan seperti manajer-manajer sebelumnya yakni dipecat,” kata Jordan seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

“Itu sudah jadi tradisi di Chelsea,” lanjutnya.

Dia juga berpendapat, sebenarnya Tuchel sudah cukup oke dengan meraih titel Liga Champions musim lalu. Di awal musim, Tuchel melanjutkan membawa Chelsea juara Piala Super Spanyol dan selanjutnya memenangi Piala Dunia Antarklub.

Baca juga : Cederanya Kambuh, Nadal Menepi Di Tiga Turnamen

Akan tetapi, Jordan menilai itu saja belum cukup untuk menjamin tempat Tuchel di Chelsea. Kalau masih mau bertahan, Tuchel harus menangi Piala FA!

“Jika memenangi Piala FA, itu akan menyelamatkan nasib Tuchel. Walau nanti ada pemilik baru Chelsea, tapi Tuchel harus unjuk gigi dengan trofi di akhir musim,” ujarnya.

“Kalau saya sih percaya, Tuchel adalah manajer bagus. Kini situasinya sedang sulit, dia harus bisa membuktikan diri,” tutupnya.

Chelsea sudah mencapai babak semifinal Piala FA dan akan menghadapi Crystal Palace pada Minggu (17/4) mendatang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.