Dark/Light Mode

Copa America 2019

Argentina Vs Venezuela, Pemenangnya Ditunggu Brasil

Jumat, 28 Juni 2019 13:14 WIB
Lionel Messi Cs saat latihan jelang lawan Venezuela di perempat final Copa America 2019 pada Sabtu (29/6). (Foto : twitter@argentina)
Lionel Messi Cs saat latihan jelang lawan Venezuela di perempat final Copa America 2019 pada Sabtu (29/6). (Foto : twitter@argentina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina akan menghadapi Venezuela di perempat final Copa America 2019. Sempat tertatih-tatih, tim Tango julukan Argentina kian nyetel di ajang ini. Pemenangnya bertemu Brasil.

Laju Argentina di Copa America 2019 terbilang lumayan berat. Kejadian ini serupa saat berlaga di kompetisi teratas antar negara, Piala Dunia tahun 2018. Hasil sekali imbang dan kalah, La Albiceleste menentukan nasib mereka di laga pamungkas fase grup tahun lalu.

Namun ketika beranjak dari fase grup Argentina hanya mampu bertahan di perempat final karena dikalahkan Prancis 3-4. Apakah nasib Argentina akan kembali terulang seperti pada Piala Dunia 2018 lalu?

Berita Terkait : Adu Penalti, Tim Samba Menari ke Semifinal

Menghadapi Venezuela bukan perkara mudah. Brasil juara grup A, ditahan imbang 0-0. Di babak fase grup Copa America 2019, Venezuela hanya kebobolan satu gol. Sementara Argentina tiga gol. Tingkat produktivitas lini depan kedua negara tidak jauh berbeda, Venezuela dan Argentina hanya mencetak tiga gol.

Lionel Messi, Cs harus mewaspadai permainan Jose Salomon Randon, dan kawan-kawan. Pasalnya, dalam kurun waktu delapan tahun terakhir Venezuela dapat mematahkan dominasi permainan Argentina. Bahkan tiga pertemuan terakhir kedua negara, Argentina tidak pernah menang atas Venezuela. Dalam pertandingan persahabatan Maret 2019 lalu, Argentina takluk 1-3 atas Venezuela.

Josef Martínez dan Jose Salomon Randon merupakan bagian penting Venezuela ketika menghambat laju Argentina. Jika mampu menang atas Venezuela, Argentina berpeluang bertemu Brasil di semifinal Copa America 2019. Pagi tadi, Brasil memastikan tiket semifinal usai mengalahkan Paraguay.

Berita Terkait : Kolombia Vs Chili, Melanjutkan Misi Sapu Bersih

Lionel Messi yakin kalau Argentina bisa menjawab tantangan dengan keberhasilan melaju ke fase knockout Copa America 2019. “Kami menunjukkan performa positif dan memenangi pertandingan. Hal itu menjadi yang paling penting pada saat ini,” ujar Messi.

“Kami harus bersikap tenang dan berusaha mencatatkan hasil positif. Saya menilai kalau tim Argentina masih terus berkembang karena ada beberapa pemain baru. Tetapi, tim ini memiliki potensi yang tinggi,” tambahnya.

Lionel Messi mencoba untuk meraih gelar pertamanya di level internasional pada Copa America 2019. Tapi jalan ke sana masih terjal. Venezuela lolos setelah menang 3-1 atas Bolivia, yang didahului dua hasil imbang tanpa gol melawan Peru dan Brasil.

Berita Terkait : Senegal Tertahan, Aljazair Melenggang ke 16 Besar

Dua dari tiga gol Venezuela dicetak oleh Darwin Machis, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Josef Martinez. Sangat mungkin Venezuela bermain parkir bus dan melakukan serangan balik, seperti yang mereka lakukan kala lawan Brasil. [KW]