Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bina Talenta Muda, Persija Gelar Pesantren Bola

Rabu, 20 April 2022 11:17 WIB
Acara pesantren Bola Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Depok. (Foto : Persija)
Acara pesantren Bola Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Depok. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta menggelar Pesantren Bola Persija di Nirwana Park, Bojongsari, pada 15-16 April 2022. Acara digelar dengan menghadirkan tiga bintang pemain Persija.

Sebanyak 49 peserta yang ikut program tersebut tak hanya mendapatkan bimbingan agama dari Ustad Rizki Tamami. Tapi, mereka pun menerima pembinaan sepak bola dari staf pelatih Persija Development.

Tak hanya itu, tiga bintang Persija pun ikut ambil bagian dalam rangka berbagi pengalaman kepada adik-adik peserta.

Baca juga : Buka Bazar Murah PIA DPR, Puan Pengen Bantu UMKM

Mereka adalah bek senior Maman Abdurahman, bintang muda Dony Tri Pamungkas, dan pilar asing asal Mali, Makan Konate.

“Pesantren Bola Persija merupakan program yang bagus. Karena pada dasarnya, latihan dan ibadah itu harus seimbang. Kunci dari kesuksesan, termasuk di bidang sepak bola, adalah doa. Saya pun menyampaikan kepada adik-adik semua harus semangat latihan dan memiliki mental yang kuat,” kata Maman.

Hal senada diutarakan oleh Dony yang notabene baru saja menyelesaikan musim debutnya di kasta tertinggi. Dony pun tercatat sebagai debutan termuda di era Liga 1, yaitu dalam usia 16 tahun delapan bulan 17 hari.

Baca juga : Pesut Etam Ikat Mantan Kiper Andalan Persija Shahar Ginanjar

“Saya berbagi cerita dengan teman-teman di Pesantren Bola Persija. Saya menceritakan pengalaman saya soal bagaimana harus kerja keras demi mencapai karier yang kita inginkan,” tutur pemain asal Boyolali, Jawa Tengah itu.

Sementara itu, Konate yang hadir melalui zoom menekankan kepada adik-adik peserta untuk selalu fokus dalam berlatih.

“Adik-adik semua harus fokus dalam berlatih. Kalau mau sukses jangan mudah menyerah dan terus memotivasi diri sendiri. Saat ini banyak tim yang memberikan kesempatan untuk pemain muda dan itu harus adik-adik manfaatkan. Selain itu, jangan lupa bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT. Lewat pesantren ini kalian akan berlajar banyak,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.