Dark/Light Mode

Copa America 2019

Peru Vs Uruguay, Waspada Teror Cavani-Suarez

Sabtu, 29 Juni 2019 05:30 WIB
Luis Suarez, salah satu pemain Uruguay yang bisa menjadi ancaman Peru di ajang perempat final Copa America pada Minggu (30/6). (Foto : twitter@luissuarez99)
Luis Suarez, salah satu pemain Uruguay yang bisa menjadi ancaman Peru di ajang perempat final Copa America pada Minggu (30/6). (Foto : twitter@luissuarez99)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan perempat final Copa America 2019 antara Uruguay vs Peru akan digelar Minggu (30/6) pagi WIB di Arena Fonte Nova, Bahia Brazil. Rekor duel berimbang kedua negara diprediksi bikin laga berlangsung ketat.

Dari 17 pertandingan terakhir antar kedua kesebelasan, Uruguay dan Peru sama-sama mencatatkan tujuh kemenangan serta tiga hasil lainnya berakhir imbang. Duel terakhir, Peru sanggup menjungkalkan kesebelasan tersukses Copa America itu dengan skor 2-1 di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Maret 2017 silam.

Kendati demikian, La Celeste mampu unggul dalam empat dari lima duel terakhir kontra Peru. Pertemuan terakhir di ajang Copa America pun dimenangkan pasukan Oscar Tabarez dengan skor 2-0 di babak semifinal edisi 2011.

Baca juga : Argentina Vs Venezuela, Pemenangnya Ditunggu Brasil

Luis Suarez memborong kedua gol dan Uruguay memenangkan Copa America 2011 usai membungkam Paraguay di babak final. Masih diasuh Oscar Tabarez dan diperkuat Luis Suarez, Uruguay tetap menjadi favorit turnamen edisi tahun ini.

Mereka sukses menjadi juara Grup C usai mengalahkan juara bertahan Chili dengan skor 1-0 di matchday terakhir grup. Tandem Suarez, Edinson Cavani tampil menjadi pahlawan tim berkat gol tunggalnya. Baik Suarez dan Cavani telah mencetak dua gol dari tiga laga di fase grup. Keduanya juga menjadi dua penyerang yang rajin melepaskan tembakan ke gawang lawannya.

Suarez memiliki rata- rata 5,7 tembakan per laga, sementara Cavani di angka 4,3. Sementara itu, Peru lolos ke babak perempat final sebagai salah satu dari dua peringkat tiga terbaik turnamen bersama Paraguay.

Baca juga : Adu Penalti, Tim Samba Menari ke Semifinal

Ini merupakan kelolosan keempat La Rojiblancos ke perempat final Copa America secara beruntun. Pada edisi 2011 dan 2015 Paolo Guerrero dan kolega mencapai babak semifinal. Edinson Cavani merasa bersyukur bisa mengantarkan Uruguay menjadi juara Grup C Copa America 2019.

Menurut Cavani, jika Uruguay tak menjadi juara grup, mereka akan bertemu dengan lawan yang berat, yaitu Kolombia. “Kami bermain bagus pada beberapa momen, dan beberapa momen lainnya tidak begitu bagus.Namun, kami selalu menjaga mentalitas untuk meraih hasil positif,” ujar cavani.

Sebagai negara dengan prestasi terbaik di Copa America, Uruguay menjaga harapan untuk menambah koleksi trofi. Kali terakhir Uruguay menjadi juara di Copa America terjadi pada 2011. Uruguay akan berujuang untuk meraih gelar ke-16 pada Copa America 2019. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.