Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dicemooh Fans MU, Rangnick Bela Pogba Yang Tetap Puasa Saat Berlaga

Kamis, 21 April 2022 08:06 WIB
Pemain MU, Paul Pogba. (Foto : Ist)
Pemain MU, Paul Pogba. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menegaskan, Paul Pogba tidak menghadapi masalah dalam menunjukkan performa di atas lapangan, meski sedang berpuasa. Dia selalu tangguh dan berenergik.

Statemen ini disampaikan Ralf Rangnick, menanggapi permintaan fans saat MU melawan Norwich City pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Fans Setan Merah sepanjang pertandingan berulang kali meminta pemain asal Prancis itu dikeluarkan. Pogba lalu ditarik keluar pada menit ke-74 ketika MU meraih kemenangan 3-2. Para fans merasa senang dengan keputusan Rangnick.

Baca juga : Tekan Angka Kecelakaan, Lestari Harap Pemudik Disiplin Berlalu Lintas

Ulah fans ini membuat Pogba terpaksa menutup telinganya ketika berjalan menuju lorong ruang ganti saat laga usai. Dalam wawancaranya dengan Manchester Evening News, Rangnick punya alasan tersendiri menarik keluar Pogba di laga itu.

Juru taktik asal Jerman ini menegaskan, keputusannya tidak berkaitan dengan ibadah puasa yang dijalani Pogba. “Saya merasa itu waktu tepat untuk memasukkan pemain yang lebih bugar. Itu juga berkaitan situasi skor saat itu. Tapi saya tidak berpikir itu berkaitan Ramadan,” tegas Rangnick.

Menurutnya, Pogba bukan satu-satunya pesepakbola yang berpuasa saat pertandingan. Sang pelatih menunjuk kepada Ibrahima Konate yang juga berpuasa seperti Pogba.

Baca juga : Kasihan, Paul Pogba Diolok-olok Fans Setan Merah

“Sebagai pemain profesional, dia sudah terbiasa dengan [situasi] itu. Dia tahu bagaimana mengatasinya. Sebetulnya, saya belum pernah berbicara dengan dia tentang itu (puasa). Tapi saya pikir itu tidak memberikan pengaruh terhadap performanya,” tutur Rangnick.

“Sepanjang yang saya tahu, dia memang puasa. Saya tahu ada beberapa pemain yang menjalaninya. Setidaknya satu pemain dari Liverpool yang juga berpuasa di bulan Ramadan: Ibrahima Konate. Jadi dia juga mempunyai masalah yang sama.”

United bertekad melanjutkan catatan positif yang mereka raih dari Norwich kala menghadapi Liverpool. Apalagi, kemenangan tersebut makin mendekatkan mereka ke empat besar klasemen sementara. “Kami harus menaikkan level dan standar. Kami harus realistis, kami harus bermain lebih baik lagi jika Liverpool sedang menguasai bola,” imbuh Rangnick. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.