Dark/Light Mode

Mantan Kanselir Jerman Angela Merkel Dicopet Saat Berbelanja

Minggu, 27 Februari 2022 15:51 WIB
Ilustrasi. Mantan Kanselir Jerman Angela Merkel mendorong troli saat sedang bebelanja. (Foto Splasnews)
Ilustrasi. Mantan Kanselir Jerman Angela Merkel mendorong troli saat sedang bebelanja. (Foto Splasnews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketika dunia fokus pada operasi militer Rusia ke Ukraina, Kamis lalu (24/2), mantan Kanselir Jerman, Angela Merkel (67), mengalami kejadian tak mengenakkan. Ia dicopet saat saat berbelanja.

Padahal saat insiden itu terjadi, Merkel berbelanja dengan dikawal seorang polisi. Tapi sayang, aparat Kantor Polisi Kriminal Federal (Federal Criminal Police Office/BKA) itu, gagal menghadang sang copet.

Baca juga : Palsukan Kehamilan Demi Dapat Cuti Kerja

Pasalnya, saat kejadian, dompet Merkel ada di tas tangannya yang tergantung di troli belanjanya. Demikian menurut tabloid Jerman, Bild yang pertama kali memberitakan insiden tersebut.

Polisi mengkonfirmasi kejadian itu. Insiden terjadi sekitar pukul 11.40 waktu setempat. Merkel tengah berada di sebuah supermarket bahan pangan khusus bermutu tinggi di daerah Charlottenburg, Berlin.

Baca juga : Terapkan Nilai Kebangsaan, Jalan Desa Di Aceh Berubah Jadi Pancasila

Alih-alih langsung menelepon polisi dari supermarket itu, Merkel dan pengawalnya langsung mendatangi Kantor Polisi terdekat di Friedrichstrasse untuk melaporkan kejadian tersebut.

Dompet tersebut berisi kartu pengenal, kartu debit, surat izin mengemudi dan sejumlah uang tunai yang tidak disebutkan jumlahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.