Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris, Rangnick Pelatih Hebat

Kamis, 24 Februari 2022 05:55 WIB
Pelatih Ralf Rangnick. (Foto : Ist)
Pelatih Ralf Rangnick. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ralf Rangnick tidak memberikan dampak yang instan buat Manchester United. Publik diminta bersabar menanti hasil racikannya dan belakangan ini mulai memberikan manfaat besar.

Klub berjuluk The Red Devils tersebut kerap menjadi sasaran kritik, lantaran beberapa hasil yang dicap buruk. karena itu juga, mereka sempat terlempar dari empat besar klasemen sementara Premier League.

Namun yang tidak disadari banyak orang, Manchester United cuma menelan satu kekalahan dari 10 pertandingan terakhir.

Baca juga : Rusia-Ukraina Panas Lagi, Awal Pekan Rupiah Lemas

Kekalahan itu sendiri terjadi pada awal Januari lalu, ketika mereka bertemu Wolverhampton. Ini sebenarnya menunjukkan pe­ningkatan yang signifikan dari Manchester United di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Namun karena mereka masih banyak menuai hasil imbang, tidak heran kalau publik lebih sering kecewa. Tampaknya, pemain Manchester United sudah semakin klop dengan arahan Rangnick. Kemenangan di dua laga terakhir secara berturut-turut menunjukkan kalau The Red Devils sudah semakin membaik dibanding era Ole Gunnar Solskjaer dulu.

Tuah tangan dingin Rangnick bisa dirasakan oleh gelandang Manchester United, Fred. Setelah melihat apa yang terjadi, ia dengan yakin mengetahui bahwa pria berdarah Jerman itu adalah pelatih hebat.

Baca juga : Pria Ini Pake Perhiasan Emas 2 Kg Setiap Hari

“Kami berevolusi, kami sedang bekerja. Rangnick adalah pelatih yang hebat. Sulit juga untuk mengganti pelatih di tengah musim,” ujar Fred kepada ESPN Brazil.

Di tangan Rangnick, Fred mengakui kondisi Manchester United kini semakin baik. “Namun kami menyesuaikan diri, kami bekerja untuk paham pekerjaannya. Kami sudah jauh lebih baik dari ini,” lanjut pria berumur 28 tahun tersebut.

Dua kemenangan terakhir, masing-masing dari Brighton dan Leeds United, membuat Fred dan pemain Manchester United lainnya jadi lebih percaya diri. Itu adalah modal yang bagus untuk melakoni pertandingan berikutnya.

Baca juga : 5 Pembegal Polisi Ditangkap, Pelaku Masih Berstatus Pelajar

“Kami mencoba memenangkan setiap pertandingan. Jadi, ini penting buat kami. Ini adalah kemenangan yang bagus. Rabu (Kamis WIB) nanti kami akan menjalani partai besar melawan Atletico Madrid dan kami harus tetap fokus,” ujar Fred.

Rangnick juga diyakini mampu memompa semangat dan kualitas pemain The Red Devils. “Seperti yang saya katakan, ini membuat kepala Anda jadi bisa memandang lurus, langkah demi langkah, bahwa kami bakal menyelesaikan musim di tempat terbaik,” pungkas Fred.

Laga berikutnya Manchester United digelar pada hari Kamis (24/2/2022) dini hari WIB dengan Atletico Madrid sebagai lawannya. Kedua tim bertatap muka dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.