Dark/Light Mode

Osasuna vs Real Madrid 1-3

Los Blancos Dekati Juara

Jumat, 22 April 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid melanjutkan keperkasaanya sebagai calon juara La Liga musim ini. Los Blancos – julukan Real Madrid, sukses mempermalukan tuan rumah Osasuna 3-1 di Stadion El Sadar, dini hari kemarin.

Tiga gol Madrid ditorehkan David alaba, Marco asensio dan Lucas Vazquez. Sedangkan, gol semata wayang Osasuna disumbangkan Ante Budimir.

Di laga tersebut, sang mesin gol Madrid, Karim Benzema, tidak menciptakan gol, meski nyaris mencetak gol jika tidak gagal dalam dua penalti.

Baca juga : 4 Poin, Real Madrid Juara La Liga

Kemenangan itu membuat Real mengoleksi 78 poin untuk memimpin klasemen La Liga dengan selisih 17 poin dari rival terdekat Atletico Madrid, yang cuma bisa imbang tanpa gol melawan Granada di hari yang sama.

Sedangkan Barcelona menempati urutan ketiga, dan Sevilla menduduki peringkat keempat.

Kini, Madrid hanya membutuhkan empat poin lagi dari lima pertandingan terakhir guna memastikan gelar juara La Liga. Di dua pertandingan ke depan, Madrid akan menghadapi Espanyol pada 30 april 2022 dan Atletico Madrid pada 9 Mei 2022.

Baca juga : Real Madrid Vs Sevilla, Menguji Mental Juara Modric Cs

Menanggapi kegagalan Benzema dalam dua kali eksekusi penalti, Pelatih El Real, Carlo Ancelotti yakin itu cuma masalah keberuntungan semata.

Menurutnya, penyerang asal Prancis itu sedang tidak beruntung, sehingga akan kembali mencetak gol di pertandingan berikutnya.

“Tim memiliki dinamika yang bagus terlepas dari dua penalti, Karim (Benzema) memainkan permainan yang super dan akan mencetak gol di pertandingan berikutnya,” kata Ancelotti.

Baca juga : Lolos Ke Semifinal, Los Blancos Sumringah

Sementara, Benzema lewat media sosial, mengutarakan isi hatinya usai gagal mencetak gol lewat titik putih. Penyerang 34 tahun itu tetap bersyukur timnya berhasil membungkus kemenangan.

“Terima kasih kawan, malam ini tidak beruntung. alhamdulillah,” tulis Benzema lewat media sosial Twitter.

Bagi Real Madrid, kemenangan ini membuat klub berjuluk Los Blancos kian nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol 2021/2022. Madrid selangkah lebih dekat dengan gelar juara berkat koleksi 78 poin.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.