Dark/Light Mode

Chelsea vs Real Madrid

Siap Adu Gengsi

Rabu, 6 April 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea harus berjuang keras untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. The Blues akan menjamu Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, dini hari nanti.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, tidak mudah bagi Chelsea memetik kemenangan. Pasalnya, pasukan Thomas Tuchel baru saja menelan kekalahan dari Brentford 1-4 di ajang Liga Premier akhir pekan lalu.

Maka tidak heran, sang Pelatih Thomas Tuchel menginstruksikan untuk fokus dan melupakan kekalahan atas Brentford. Psikologis Chelsea di luar lapangan memang cukup mengganggu, salah satunya persoalan kepemilikan Roman Abramovich.

Baca juga : Olla Dan Aufar, Mesra Di Sidang Cerai

Tapi, semangat Chelsea untuk mengalahkan Los Blancos – julukan Madrid, untuk tahun kedua berturut-turut tidak terbendung. Musim lalu, Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang dengan agregat 3-1 di semifinal dan berhasil keluar sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City.

Tuchel mengungkapkan, akan mengembalikan mental pemain Chelsea, sembari meramu taktik untuk mengalahkan Real Madrid.

“Cukup sulit, karena kami baru saja mengalami kekalahan besar. Saya tak melihat para pemain terpengaruh, sehingga saya akan mencari cara melawan Real Madrid,” kata Tuchel.

Baca juga : Real Madrid Pantau Lukaku

“Kami menangani masalah dan saya tidak terlalu banyak membaca hasil pertandingan lain. Karena itu, tidak ada hubungannya dengan pertandingan nanti (melawan Madrid),” jelasnya.

Pelatih asal Jerman itu pun mengaku menghadapi Real Madrid akan menjadi satu di antara laga yang sulit.

“Kami tahu apa yang akan terjadi. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan tantangan yang sulit,” tutur Tuchel.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

Tuchel menegaskan, tidak akan melakukan perubahan formasi pasca-kekalahan melawa Brentford. Menurutnya, Chelsea berada dalam momen menghadapi lawan-lawan tangguh, terlepas tim besar atau tidak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.