Dark/Light Mode

Saul Alvarez Menang

Belum Mikirin Revans Sama GGG

Senin, 17 Desember 2018 10:08 WIB
Petinju Kelas Menengah Asal Meksiko,Saul Canelo Alvarez (Foto : IG@canelo)
Petinju Kelas Menengah Asal Meksiko,Saul Canelo Alvarez (Foto : IG@canelo)

RM.id  Rakyat Merdeka - SAUL Canelo Alvarez menjadi juara baru kelas menengah super versi badan tinju dunia WBA. Alvarez mampu menang KO atas Rocky Fielding hanya dalam tiga ronde. 

Pertarungan Sang Juara Bertahan Fielding lawan Alvarez digelar di Madison Square Garden New York, kemarin pagi WIB. Sempat digadang memberi perlawanan, ternyata Fielding kewalahan melawan ketangguhan Alvarez. 

Baca juga : Kian Kokoh, Liverpool Tak Mau Jumawa

Petinju populer asal Meksiko itu sudah merobohkan Inggris pada ronde pertama lewat sebuah pukulan ke badan Sang Juara asal Inggris tersebut. Fielding lagi-lagi knock down pada ronde 2 ketika pukulan Alvarez kembali menghajar rusuknya. Canelo yang kalah jangkauan, terus merangsek masuk untuk mendapatkan ruang pukul dan strategi itu berhasil. 

Perlawan Rocky Fielding pada laga tinju dunia tersebut berakhir pada ronde ketiga, saat Saul Canelo Alvarez dua kali merobohkannya lagi-lagi lewat pukulan ke rusuk. Rocky Fielding kali ini tak mampu bangkit setelah roboh untuk kali kedua, dan Saul Canelo Alvarez pun menjadi juara tinju dunia kelas menengah super WBA yang baru. 

Baca juga : Chelsea Perkasa, Arsenal Terjungkal

Usai laga Saul Canelo Alvarez mengatakan jika publik menginginkannya kembali bertarung dengan Gennady Golovkin (Triple G), dia akan memberikan apa yang mereka mau. Hal tersebut ia ungkapkan setelah menundukkan Rocky Fielding dan merebut gelar kelas menengah WBA Super.  “Saya merasa bahwa itu (persaingan dengan Gennady Golovkin) berakhir pada 15 September, dan saya menunjukan bahwa saya adalah yang terbaik,” ungkap Canelo dikutip Boxing News 24. 

“Di situ ada dua petarung hebat, itu bukan rahasia. Jika orang-orang menginginkannya, kita bisa melangsungkannya. Yang selalu ingin saya lakukan adalah membuat petarungan terbaik, entah itu untuk meraih gelar juara dunia atau tidak.”  Masalahnya, saat ini untuk membuat pertarungan ketiga Canelo vs Golovkin adalah tidak ada permintaan besar untuk pertarungan itu. Publik ingin melihat Canelo melawan petinju lain, tetapi saat ini tidak ada seorang pun di kelas menengah yang dirasa layak selain Jermall Charlo dan Golovkin. 

Baca juga : Mohammed Salah Kembali Dinobatkan Jadi Pesepakbola Terbaik Afrika

Namun, pada pertandingan yang berlangsung di Madison Square Garden, New York itu, Promotor Golden Boy mengijinkan Daniel jacobs untuk masuk kedalam ring usai pertarungan. Banyak yang mengatakan bahwa itu merupakan petunjuk besar tentang siapa yang akan menjadi lawan Canelo selanjutnya. 

“Saya telah membuat perkelahian hebat di mana itu bukan untuk perebutan gelar dunia. Saat ini apa yang bisa saya katakan adalah saya ingin membuat pertarungan terbaik untuk publik,” jelas pemegang tiga gelar juara beda divisi tersebut.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.