Dark/Light Mode

Pacuan Kuda Kartini Cup, AJR Mare Dan Solo Eclipse Tercepat

Sabtu, 23 April 2022 20:22 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kuda betina AJR Mare dan kuda jantan Solo Eclipse menuai prestasi untuk masing-masing merenggut Piala Kartini dan Piala Patriot, pada Latihan Bersama Komunitas Kuda Pacu Indonesia (Indonesia Horse Racing Community/IHRC), di Gelanggang Pacuan Tegal Waton, Salatiga, Sabtu (23/4).

.Di kelas khusus 3 Tahun Betina Derby jarak 1600 meter, yang menyediakan Piala Kartini dan hadiah uang total Rp 50 juta, kuda AJR Mare yang ditunggangi joki Tamunu Kusno dari Sumber Rejeki Stable, mengungguli kuda Queen Ariana dari King Halim Stable dan kuda Artha 999 dari Janendra Stable.

Baca juga : Peringatan Hari Kartini, Inilah Para Wanita Tangguh Yang Sukses Bangun Pertanian

Beberapa saat sebelumnya, pada kontestasi Kelas 3 Tahun Terbuka jarak 1.600 meter memperebutkan Patriot Cup dan hadiah total Rp 25 juta, kuda Solo Eclipse yang ditunggangi joki M.Soleran mencapai finis pertama.

Kuda milik Ir.Iman Hartono dari Eclipse Stable itu lebih cepat dari King Kenzo dan Panglime Nanggroe, masing-masing milik King Halim Stable dan Grand Penemas Stable, Aceh.

Baca juga : Puan Ajak Kartini Muda Ikut Memajukan Indonesia

Kompetisi pacuan kuda yang diselenggarakan oleh IHRC ini diikuti lebih dari 100 kuda dari berbagai klub/stable dan daerah, memperebutkan beragam piala dan hadiah uang ratusan juta.

Pengamat berkuda nasional Noviardi Sikumbang melukiskan adanya antusiasme luar biasa dari para pemilik kuda, pemilik klub, serta joki dan pelatih untuk melibatkan diri dalam event ini.

Baca juga : Rapat Dengan IDI Sore Ini, DPR Mau Tanya Soal Pemecatan Terawan

"Ini menjadi pembuktian jika komunitas berkuda nasional memang menginginkan adanya kompetisi yang berkesinambungan dan konsisten," jelas Noviardi Sikumbang dari Tegal Waton, Sabtu (23/4).

IHRC digagas oleh para senior berkuda nasional guna mendukung program pemerintah dalam menggalakkan pembinaan kuda-kuda pacu melalui peternakan di stable dan daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.