Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Ke Jalan Yang Benar, AC Milan Dan Napoli Saling Tempel

Minggu, 7 November 2021 06:51 WIB
Para pemain Juventus di ajang seri A. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus di ajang seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Juventus akhirnya kembali ke jalur yang benar di ajang seri A, Liga Italia. AC Milan dan Napoli masih saling tempel di klasemen tertatas.

Juventus meraih kemenangan usai mengatasi Fiorentina dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-12 Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (7/11) dini hari WIB.

Nyonya Tua menang karena lawan, Fiorentina harus menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-73. Bek Nikola Milenkoveic menerima kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Federico Chiesa.

Situasi timpang itu baru bisa dimanfaatkan Juve untuk meraih gol penentu kemenangan, yang dicetak Juan Cuadrado pada menit pertama injury time.

Baca juga : Persib Vs Persela, Maung Bandung Ngotot Sapu Bersih

Ini jadi kemenangan pertama Juve dalam empat pertandingan terakhir dan tim besutan Massimiliano Allegri itu.

Hasil ini mengantarkan Juventus merangsek naik ke posisi kedelapan klasemen dengan raihan 18 poin.

Sedangkan Fiorentina, yang gagal menambah raihan 18 poin, sementara masih duduk satu strip persis di atas Juventus.

Kedua tim baru akan main lagi pada 20 November setelah jeda internasional kala Juve bertandang ke Olimpico menghadapi Lazio dan Fiorentina menjamu AC Milan di Artemio Franchi.

Baca juga : Juventus Tembus 16 Besar, Barca Ngos-ngosan Gebuk Wakil Ukraina

Sementara itu, Napoli dan AC Milan masih bersaing ketat di dua posisi teratas klasemen Liga Italia setelah sama-sama membukukan kemenangan dalam laga pekan kesebelas.

Napoli yang main lebih awal di Stadion Arechi, Salerno, mengalahkan tuan rumah Salernitana 1-0 berkat gol semata wayang Piotr Zielinski dalam laga yang diwarnai satu kartu merah untuk kedua belah pihak.

Sekitar dua jam berselang, Milan yang harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh main tetap bisa menang 2-1 atas AS Roma dalam lawatan ke Olimpico yang diwarnai rekor gol liga ke-400 Zlatan Ibrahimovic sepanjang kariernya.

Baik Napoli maupun Milan sama-sama mengoleksi 31 poin dan belum terkalahkan dalam sebelas pertandingan yang sudah dijalani. Berhubung keduanya belum bertemu satu sama lain, Napoli masih berhak duduk di puncak karena unggul selisih gol dari Milan. [IPL]

Baca juga : DPD: Perbaikan Bangsa Harus Dilakukan Lewat Amandemen

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU