Dark/Light Mode

Berhasil Bantai Borneo FC, Persija Unggul 2-1

Sabtu, 29 Juni 2019 21:50 WIB
Bambang Pamungkas terlihat mengepalkan tangannya, bahagia atas kemenangan Persija melawan Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6). (Foto: Persija Jakarta).
Bambang Pamungkas terlihat mengepalkan tangannya, bahagia atas kemenangan Persija melawan Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6). (Foto: Persija Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC pada laga leg perdana semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6).

Dalam laga ini Persija langsung unggul cepat ketika pertandingan berjalan dua menit lewat gol Yan Pieter Nasadit.

Baca juga : Tertimbun Tanah Longsor, 3 Penambang Bijih Timah Meninggal Dunia

Dengan memanfaatkan Feby Eka, pemain bernomor punggung 8 ini sukses membobol gawang Nadeo lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Setelah mencetak gol, Persija tetap melakukan serangan. Akan tetapi ada kelengahan ketia Borneo FC sukses menyamakan kedudukan pada menit ke 38 usai tendangan Terens Puhiri tidak bisa dibendung Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Fukuda Penasaran Nunggu Putusan MK

Pada babak kedua, Persija kembali mendominasi dan mengurung pertahanan Borneo. Namun upaya mereka selalu kandas. Borneo FC sendiri harus kehilangan satu pemain setelah Finky Pasamba mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke 74 usai menjegal Riko Simanjuntak.

Setelah lawan bermain dengan 10 orang, Persija terus menekan. Hingga akhirnya pada menit injury time Bambang Pamungkas mencetak gol melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Baca juga : Operasional Bank Kembali Normal

Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai Selanjutnya kedua tim kembali bertemu di Stadion Segiri, Sabtu mendatang, 6 Juli 2019 pada semifinal leg kedua. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.