Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ini PR Besar Timnas U-23 Menuju SEA Games Vietnam

Minggu, 24 April 2022 11:36 WIB
Para pemain timnas U-23 saat menghadapi tim Pohang Steelers. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-23 saat menghadapi tim Pohang Steelers. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae-yong menyebut pekerjaan besar timnas U-23 adalah masih lemah dalam umpan cepat sang lawan dan sering hilang momentum.

Analisi STY berdasar laga tim U-23 Indonesia yang takluk 0-2 dari Pohang Steelers di Steel Yard Stadium, Sabtu (23/4/2022). Dia melihat para pemainnya tak bisa imbangi umpan cepat sang lawan, lalu beberapa kali hilang momentum.

Berita Terkait : Kemenpora: 60 Persen Atlet SEA Games Vietnam Isinya Junior

Ini merupakan laga kedua Garuda Muda dalam TC di Korea Selatan. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Andong Science College 4-2, pada laga uji coba pertama pemusatan latihan di Haemaji Football Field, Kamis (21/4).

Akan tetapi sayangnya, dalam pertandingan kedua ini mereka harus takluk 0-2 dari tiga kali juara Liga Champions itu. Pertahanan mereka jebol sepuluh menit akhir lewat gol menit ke-82 dan 89'.

Berita Terkait : Ini Atlet Andalan Wushu Di SEA Games Vietnam

"Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan, lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang, kami tak bisa mengejarnya. Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan," ungkap pelatih Shin Tae-yong dilansir laman resmi klub.

"Lalu, ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan," sambungnya.

Berita Terkait : Nicholas Dan Alisya Incar Emas Di SEA Games Vietnam

Selanjutnya, skuat Garuda Muda akan pindah ke kota Daejon. Mereka akan menghadapi Daejon Hana Citizen, Rabu (27/4). Lalu, mereka akan kembali ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Gamas 2021.

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," tutup dia. [IPL]