Dark/Light Mode

Liga Italia

Ke Juventus, Rabiot Kepincut Gaji Gede

Minggu, 30 Juni 2019 08:50 WIB
Adrien Rabiot dikabarkan bakal bergabung ke Juventus. Gajinya per musim Rp 144 miliar. (Foto : twitter@bolalob)
Adrien Rabiot dikabarkan bakal bergabung ke Juventus. Gajinya per musim Rp 144 miliar. (Foto : twitter@bolalob)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot sepertinya sudah mantap bergabung ke klub kaya Italia, Juventus. Kabarnya, tawaran gaji 9 juta Euro atau setara Rp 144 miliar per musim membuat Rabiot tertarik. Dia menjadi pemain kedua bergaji tinggi di Juventus.

Di posisi pertama, ada mega bintang Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu diboyong dari Real Madrid dengan tawaran gaji 30 juta Euro per tahun, atau setara Rp 503 miliar.

Baca juga : The Reds Rekrut Bocah Belanda

Cukup jauh memang, tetapi Rabiot termasuk pemain mahal di usianya yang relatif muda, 24 tahun. Juventus menawarkan gaji tinggi kepada Rabiot karena gelandang muda ini sudah didekati beberapa klub seperti Barcelona, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City, Rabiot akhirnya menentukan pilihannya kepada Juventus.

Seperti dikutip Sky Sport Italia, Rabiot bersama ibunya yang merangkap agen, Veronique, sudah bertemu Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici, di Paris Prancis. Pembicaraan kontrak berlangsung lancar sebelum akhirnya diputuskan Rabiot akan dikontrak hingga 2023.

Baca juga : Buffon Minat Pulang Kampung ke Juventus

Pada 1 Juli, Rabiot bakal menjadi pemain Juventus setelah menuntaskan proses tes medis dan tanda tangan kontrak. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratiaci juga mengamini kabar ini.

“Kami memang tertarik dengan Adrien Rabiot dan kami pun sudah membuat pergerakan seperti halnya klub lain. Kita lihat saja hasilnya bagaimana,” ujarnya dikutip 90min[BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.