Dark/Light Mode

Liga Inggris

The Reds Rekrut Bocah Belanda

Kamis, 27 Juni 2019 18:47 WIB
Sepp van Berg, pemain pertama yang direkrut Liverpool musim ini. (Foto : twitter@Seppvandenberg33)
Sepp van Berg, pemain pertama yang direkrut Liverpool musim ini. (Foto : twitter@Seppvandenberg33)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool memulai belanja pemain musim transfer ini. Bukan pemain kawakan yang direkrut, The Reds justru mencomot pemain muda asal Belanda.

Pesepakbola berusia 17 tahun itu bernama Sepp van Berg. Dia adalah bek tengah asal PEC Zwolle. Dilansir BBC, nilai kontraknya 1,3 juta poundsterling (sekitar Rp23 miliar).

Baca juga : Gattuso Mau Boyong Trio Milan ke Newcastle

Dilaporkan, pemain timnas Belanda U19 tersebut, yang juga menjadi target Ajax, Bayern Munchen dan PSV Eindhoven, akan secara resmi bergabung dengan The Reds pada 1 Juli.

"Saya merasa sangat bahagia bergabung bersama klub besar ini. Sulit menjelaskan dengan kata kata," kata van Berg lewat akun twitternya.

Baca juga : El Real Fokus Ruci Gudang

Nilai transfer Van den Berg bisa naik hingga 4,4 juta poundsterling (sekitar Rp79 miliar) tergantung jumlah penampilannya di tim utama. Ia akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini ketika resmi bergabung.

Van den Berg mencatatkan 15 penampilan untuk PEC Zwolle di liga tertinggi Belanda musim lalu. Liverpool berharap Van den Berg akan sama seperti Joe Gomez ketika mereka memboyong bek itu seharga 3,5 juta poundsterling (sekitar Rp62,8 miliar) dari Charlton pada Juni 2015.

Baca juga : David de Gea Dirayu Gaji Selangit

 Liverpool melihat Van den Berg sebagai prospek jangka panjang dan yakin ia bisa bersama tim utama sejak tiba, fokus awal The Reds adalah pengembangan serta integrasi pemain muda. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.