Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pindah Ke Juventus

Sarri Mau Boyong Pemain Chelsea

Selasa, 18 Juni 2019 05:35 WIB
Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri akan membawa pemain Chelsea ke Juventus. (Foto : Istimewa)
Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri akan membawa pemain Chelsea ke Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri berharap manajemen klub memboyong dua pemain favoritnya di Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Mereka adalah Jorginho dan Emerson Palmieri. Keduanya dianggap bisa mengangkat prestasi Juve musim depan.

Kabarnya, Jorginho dikenal akrab dengan Maurizio Sarri. Pada musim lalu pemain berusia 27 tahun tersebut ikut diboyong Sarri dari Napoli ke Chelsea. “Kini Sarri juga ingin kembali mengangkut Jorginho ke Juventus. Sarri butuh jasa Jorginho untuk mendongkrak gaya permainannya yang terkenal dengan Sarriball,” tulis Daily Star, Senin (17/6).

Baca juga : Jose Mourinho dan Sarri Kandidat Kuat

Selain Jorginho, Sarri juga disebut tertarik membawa bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri. Keduanya pun tertarik mengikuti langkah Sarri ke Allianz meski baru satu musim berada di Stamford Bridge. Selain itu kontrak dua pemain itu masing- masing masih memiliki durasi kontrak hingga 2023 dan 2022.

“Kedekatan kedua pemain dengan Maurizio Sarri sepanjang musim lalu tentunya sedikit mempermudah Juventus mendapatkan tanda tangan mereka,” tulis Daily Star lagi.

Baca juga : Peringkat Daya Saing Indonesia Melesat

Di Juventus, Sarri akan menerima gaji sebesar Rp 96,4 miliar per tahun. Gaji Sarri lebih kecil dari bayaran pelatih Juventus sebelumnya, Massimiliano Allegri senilai Rp 120 miliar per tahun.

Dia juga menerima upah lebih rendah dibanding tiga pemain Juventus, yakni Cristiano Ronaldo (Rp 498,3 miliar), Paulo Dybala (Rp 112 miliar), dan Miralem Pjanic (Rp 104 miliar) per tahunnya. Jika dihitung, gaji Sarri hanya seperlima dibanding bayaran Ronaldo, karena Juventus bisa membayar Sarri Rp 112 miliar.

Baca juga : ASN Kementan Dilarang Terima Bingkisan Lebaran

Namun bagi Sarri, permasalahan gaji bukan prioritas utama. Dia dikabarkan hanya senang bisa kembali ke Italia hingga bisa berkumpul ke keluarganya. Sarri meninggalkan Inggris setelah mengantarkan The Blues meraih gelar Liga Eropa. Mantan pelatih Napoli itu juga membawa Chelsea finis di posisi ketiga Premier League 2018-2019.

Kini dia akan menghadapi tantangan lebih berat di Juventus, yaitu meneruskan tradisi scudetto dan mempersembahkan gelar Liga Champions. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.