Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penyisihan Grup Liga 2, Delapan Tim Berminat Jadi Tuan Rumah

Selasa, 15 Juni 2021 21:14 WIB
Penyisihan Grup Liga 2, Delapan Tim Berminat Jadi Tuan Rumah

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada awal pekan lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menginformasikan perihal tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021. Kongretnya, telah dibuka pendaftaran bagi tim yang berminat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021.

Sampai dengan pendaftaran ditutup pada pekan ini, terdapat delapan tim yang mendaftarkan diri menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021.

Adapun kedelapan tim yang berminat tersebut adalah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Baca juga : Bonus Demografi Jangan Sampai Jadi Bencana

Sekadar informasi dalam proses pengajuan tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021, setiap tim yang berminat wajib menyertakan stadion yang digunakan dan menyanggupi persyaratan lain yang telah ditentukan oleh PT LIB.

Terkait hal itu, jika dipercaya sebagai tuan rumah, PSMS mengajukan Stadion Teladan, Medan. Lalu Sriwijaya FC mengajukan Stadion Jakabaring, Palembang.

Sedangkan Martapura Dewa United mendaftarkan stadion Indomilk Arena, Tangerang. PSCS mendaftarkan Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap. Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya didaftarkan oleh Kalteng Putra. Sementara Stadion Batakan, Balikpapan didaftarkan oleh Persiba. PSPS Riau mendaftarkan Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, dan Persis menawarkan Stadion Manahan, Solo.

Baca juga : Sosialisasikan Peraturan Liga 1, PSSI Gelar Seminar Virtual

Direktur Operasional LIB, Sudjarno menyambut positif banyaknya kontestan yang berminat menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup Liga 2 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Ini menjadi bukti bahwa animo klub-klub untuk menyemarakkan kompetisi Liga 2 terhitung tinggi,” ujar Sudjarno, Selasa (15/6).

Lebih lanjut Sudjarno menjelaskan, untuk penentuan stadion yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021, akan diumumkan kemudian.

Baca juga : Lutfi Kebut Penyelesaian Perundingan Perdagangan Jasa dengan Chile

Dalam waktu dekat LIB akan menginformasikan siapa yang terpilih sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2. "Penentuan siapa tuan rumah yang terpilih akan kami lakukan lewat drawing yang akan disaksikan secara langsung oleh semua peserta,” pungkas Sudjarno. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.