Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Luis Suarez

Demi Hajatan Piala Dunia, Bomber Mau Balik Ke Barca

Senin, 9 Mei 2022 07:00 WIB
Luis Suarez. (Foto: Getty Images).
Luis Suarez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez ternyata masih cinta dengan klub lamanya, Barcelona. Pemain 35 tahun itu bahkan dilaporkan sudah menawarkan diri ke manajemen tim berjuluk Blaugrana itu.

Potensi Suarez bisa balik ke Camp Nou musim depan cukup besar. Sebab, selain masa bakti penyerang asal Uruguay itu akan habis Juni 2022. Bahkan, Atletico Madrid hingga kini belum menunjukkan indikasi akan memperpanjang kontrak eks pemain Liverpool itu.

Belum lagi soal ambisi Suarez yang ingin tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Pilihan bertahan di Atletico bisa saja menjadi pilihan salah, karena bisa memupuskan keinginannya itu.

Baca juga : Mengurai Kepadatan Arus Mudik Dan Balik Lebaran

Selama di Atletico, Suarez jarang diberi kesempatan bermain, sedangkan syarat untuk bisa membela Uruguay di hajatan terbesar antar negara itu sang pemain harus rajin bermain reguler.

Artinya, andai Los Rojiblancos nantinya memberi menawarkan perpanjangan kontrak, Suarez diyakini bakal menolak demi mewujudkan keinginannya itu. Dia pastinya akan lebih memilih bergabung dengan klub yang akan memberinya kesempatan bermain. Itu sebabnya, Suarez saat ini tengah mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Kota Madrid.

Awalnya, dia digosipkan akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami. Akan tetapi, gosip terbaru yang diberitakan El Chiringuito via Sport menyebut, Suarez kini malah menawarkan diri untuk balikan dengan Barca.

Baca juga : Artis Senior Mieke Widjaja Meninggal Dunia Dalam Usia 82 Tahun

Laporan itu juga menyebut, Suarez sudah melakukan pembicaraan serius dengan presiden Barcelona, Joan Laporta. Suarez disebut siap menurunkan gajinya dengan jumlah yang signifikan demi bisa kembali membela panji Blaugrana.

Bukan tanpa alasan, selain beraroma reuni Suarez juga ingin pindah ke Camp Nou demi bisa mentas di Piala Dunia 2022.

Bak gayung bersambut, Barca kabarnya menyambut positif keinginan dari Suarez itu. Terlebih saat ini Los Cules membutuhkan striker berpengalaman untuk memperkuat pasukan Xavi Hernandez.

Baca juga : De Jong Nyaman Tinggal Di Barca

Sosok Robert Lewandowski yang semula diinginkan Barcelona kian jauh dari Tim Catalan pasca bomber Polandia itu kian dekat untuk memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen.

Tak ayal, jika Barcelona menjadikan Suarez sebagai plan B jika Xavi gagal menggaet Lewadowski musim panas nanti. Namun, masih menurut laporan itu, Barcelona meminta Suarez bersabar menanti keputusan soal perekrutannya hingga akhir musim ini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.