Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

De Jong Nyaman Tinggal Di Barca

Sabtu, 30 April 2022 07:00 WIB
Frenkie De Jong. (Foto: Getty Images).
Frenkie De Jong. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan gelandang Frankie De Jong makin jadi tidak jelas di Barcelona. Meski dari komentar-komentar petinggi dan pelatih Barcelona, tak ada yang meragukan kemampuan gelandang yang kerap disamakan kemampuannya dengan eks gelandang Barca Xavi Hernandez itu.

Frenkie De Jong pun selalu mengungkapkan niatnya untuk bertahan. Pemain asal Belanda ini ingin terus memperbaiki kualitas bermain dengan Barca —julukan klub raksasa asal Catalan ini. “Saya merasa nyaman di Barcelona. Saya ingin terus di sini dan berbenah,” ujar De Jong, sebelum lawan Galatasaray di Liga Europa beberapa waktu lalu seperti dikutip Marca.

Baca juga : 3,6 Juta Warga Mudik Tinggalkan Jakarta

Kepastian De Jong bertahan diyakini pelatih Barca Xavi Hernandez. Sebelum melawan Rayo Vallecano, pelatih Barca Xavi Hernandez masih memuji Frankie De jong. “Dia pemain sangat penting. Dia harus membuat sebuah era di klub ini,” ujar Xavi. Lalu mengapa Frenkie de Jong dikabarkan berubah pikiran?

De Jong belakangan dikabarkan tidak sepenuhnya bahagia di Barca. Dia pun menyiratkan tak menutup kemungkinan untuk pergi di akhir musim.

Baca juga : Madrid Nyerah Kejar Haaland

Pemicunya apalagi kalau bukan apa yang terjadi di musim ini. Memang, Xavi selalu memujinya tapi tak selalu sesuai kenyataan. Dari 27 kali tampil musim ini dengan Xavi, De Jong hanya 7 kali tampil full 90 menit. Ini total bermain sedikit buat pemain yang seharusnya benar-benar diandalkan.

Barca pun sudah membayar mahal saat memboyong De Jong seharga 75 juta euro dari Ajax. Ya, De Jong sudah terbiasa diganti di menit ke-60 pertandingan. Pergantian ini seakan menjadi kebiasaan bagi Xavi.

Baca juga : Mustahil, Barca Nguber El Real

Dari 27 laga, dia sudah diganti sebanyak 14 kali. Ini terjadi saat lawan Rayo Vallecano dan De Jong tampak marah sehingga langsung masuk ruang ganti. Ini bukan sekali dua kali. Tapi sudah berlangsung lama. De Jong punya banyak peminat. Salah satunya, Manajer baru Manchester United (MU), Erik Ten Hag[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.