Dark/Light Mode

Piala Thomas 2022

Ginting Tekuk Momota Di Semi Final, Indonesia Unggul 1-0

Jumat, 13 Mei 2022 21:03 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Antara)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses membuka keunggulan tim Merah Putih atas Jepang usai menumbangkan Kento Momota pada laga perdana di semi final Piala Thomas 2022. Kemenangan Ginting ini membawa keunggulan buat Indonesia 1-0  atas Jepang.

Bermain di Stadion Impact Arena, Thailand, Jumat (13/5), Ginting mengalahkan lawannya lewat rubber game 21-13, 14-21, dan 21-12 dalam pertarungan selama 80 menit.

Baca juga : Tim Putra Sukses Kalahkan China, Memori Manis Di Denmark Terulang Lagi

Sejak awal gim pertama. Anthony dan Momota saling menekan. Kejar-kejaran angka sempat terjadi hingga posisi 5-5. Ginting makin menggila usai membukukan empat poin beruntun dan memimpin 15-8.

Dia kemudian menutup gim pertama dengan skor 21-13. Di gim kedua justru situasi terbalik.

Baca juga : Piala Thomas 2022, Ginting Plong Bisa Pecah Telor

Momota kali ini yang pegang kendali dan mendikte Ginting. Sebaliknya justru Ginting sering membuat kesalahan berujung poin untuk Momota.

Ginting malah kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Dia tampil cukup baik sebelum jeda interval kedua. Tapi, setelahnya dia tak bisa berbuat banyak. Ginting dalam kondisi tertinggal di posisi 10-13.

Baca juga : Ahsan/Kevin Bantai China, Indonesia Unggul 2-0

Momota mampu memanfaatkan momentum tersebut untuk semakin meninggalkan lawannya. Jagoan Jepang itu akhirnya memaksakan rubber game setelah mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Tak ingin mengulangi kesalahan sebelumnya, Anthony tancap gas. Dia membukukan 12 angka beruntun dan meninggalkan Momota 13-2 dan akhirnya menutup gim ketiga dengan skor 21-12.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.