Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Thomas 2022

Tim Putra Sukses Kalahkan China, Memori Manis Di Denmark Terulang Lagi

Jumat, 13 Mei 2022 07:40 WIB
Tunggal putra Jonatan Christie. (Foto: Istimewa)
Tunggal putra Jonatan Christie. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim putra bulutangkis Indonesia lolos ke semi final perebutan Piala Thomas 2022. Memori kemenangan atas China pada final di Aarhus, Denmark tahun silam seperti terulang kembali di Bangkok.

Skuad Merah-Putih kembali menang 3-0 atas tim Negeri Tirai Bambu dalam laga perempatfinal Piala Thomas di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5) malam.

Kemenangan ini mengulang kejayaan Indonesia di final tahun lalu saat menang dengan skor identik. Penentu kemenangan Skuad Garuda, juga sama.

Jonatan Christie memastikan Indonesia ke semi final dengan mengalahkan lawan yang sama, Li Shi Feng dengan skor 21-13, 21-18 dan memastikan lolos ke semi final.

Dengan keberhasilan ini, di semi final, Jumat (13/5) mulai pukul 18.00 waktu setempat, Tim Merah-Putih akan bertemu Jepang yang menang 3-2 atas Chinese Taipei.

Baca juga : Piala Thomas 2022, Ginting Plong Bisa Pecah Telor

"Saya mewakili Ketua Umum PBSI yang tdak bisa hadir ke sini, ingin mengucapkan selamat kepada tim Thomas yang lolos ke semifinal. Semoga tim tetap bisa tampil terbaik dan kompak untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujat Ketua Harian PBSI Alex Tirta.

 Jojo, sapaan akrab Jonatan, menyebut kondisinya sangat nyaman saat turun bertanding di partai ketiga. Saat itu Indonesia memimpin dengan 2-0.

"Saya yang turun di partai ketiga bisa lebih menikmati saat Indonesia unggul 2-0. Tugas saya bisa lebih nyaman dan tidak ada tekanan. Apalagi saya punya memori bagus saat mengalahkan dia di final Piala Thomas di Aarhus lalu," ujar Jojo.

"Puji Tuhan bisa menang dan memastikan Indonesia lolos ke semi final dengan kemenangan 3-0. Kita tahu, China dengan pemain mudanya juga bagus dan diwaspadai," ujar Jojo.

Ia bersyukur tim ini bisa me-manage dengan baik. Partai Ginting tadi cukup krusial, ternyata bisa sumbang poin di partai pembuka. Juga Kevin/Babah Ahsan yang tampil bagus dan menang.

Baca juga : Ahsan/Kevin Bantai China, Indonesia Unggul 2-0

Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa Indonesia unggul 1-0 setelah menekuk Zhao Jun Peng, 21-12, 25-27, 21-17. Ini sumbangan angka pertama Ginting setelah di laga-laga sebelumnya di penyisihan grup selalu kalah.

"Puji Tuhan akhirnya pecah telor bisa menang untuk kali pertama sejak dari awal. Semoga teman-teman makin semangat," ujar Ginting.

"Performa Ginting jauh lebih baik. Dari hari ke hari penampilannya terus meningkat dan membaik. Ini tentu positif bagi dia agar kepercayaan dirinya makin meningkat," ujar Irwansyah, pelatih tunggal putra.

Pada partai kedua, ganda racikan baru Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan juga sukses menyumbang angka. Mereka menggusur Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor  21-17,  21-16.

"Bersyukur bisa sumbang poin kemenangan bagi tim Indonesia. Kemarin kita masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa happy banget karena bisa menang dan sumbang poin," ujar Kevin.

Baca juga : Juara Grup, Syabda Perkasa Tekuk Wakil Korsel 3-2

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan dengan kemenangan. Bisa membawa Indonesia unggul 2-0," ujar Ahsan.

"Permainan Kevin/Ahsan jauh lebih baik dibanding kemarin. Tidak grusa-grusu. Lebih tenang dan nyaman bermain," komentar pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

"Kita bersyukur Indonesia ke semifinal. Kita menang 3-0 atas China. Penampilan pemain luar biasa, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," ujar Hendro Santoso, manajer tim.

"Besok lawan Jepang, kita akan jauh lebih siap lagi. Semoga performa para pemain juga lebih meningkat," harap Hendro.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.