Dark/Light Mode

Mbappe Sudah Ambil Keputusan Di PSG, Tinggal Diumumkan Pekan Depan

Selasa, 17 Mei 2022 06:51 WIB
Bintang PSG, Kylian Mbappe. (Foto : Reuters)
Bintang PSG, Kylian Mbappe. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka teki masa depan bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe akan segera terungkap. Sang pemain sudah memberikan sinyal bakal segera membuat keputusan dalam waktu dekat.

Pernyataan pemain asal Prancis itu diungkap dalam acara penyerahan penghargaan dirinya sebagai pemain terbaik Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, musim 2021- 22, Ahad (15/5).

Penghargaan itu sekaligus yang ketiga kalinya diraih pemain 23 tahun tersebut secara beruntun. “Saya membuat kesalahan tiga tahun lalu dengan mengambil alih upacara. Saya ingin berpartisipasi dalam upacara, tidak untuk kemuliaan,” kata Mbappe seperti dikutip dari Marca, kemarin.

Baca juga : Peduli Kemanusiaan, Erick Thohir Dianggap Pemimpin Masa Depan

“Soal masa depan saya, kita akan segera tahu. Saya sudah membuat keputusan dan akan saya publikasikan dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Pernyataan Mbappe ini mengacu pada upacara 2019 ketika membuat beberapa komentar yang menimbulkan gejolak. Mbappe pada dasarnya menyatakan lebih suka memiliki tanggung jawab di klub lain.

“Sudah waktunya saya memiliki lebih banyak tanggung jawab. Mungkin saya akan bahagia di Paris, tetapi mungkin di tempat lain, dengan proyek baru juga,” ujarnya.

Baca juga : Lily Wahid, Adik Kandung Gus Dur Meninggal Dunia

Mengenai penghargaan ketiga secara berturut-turut sebagai pemain terbaik Ligue 1, Mbappe mengatakan bahwa hal itu terasa luar biasa. Dia tak lupa berterima kasih kepada rekan-rekannya, pelatih dan semua yang bekerja di PSG.

Namun, pernyataan Mbappe ini masih sulit ditebak, apakah dia bertahan di Parc des Princes atau angkat kaki. Apalagi, Real Madrid yang berada di posisi terdepan untuk mendapatkannya, sangat yakin dengan peluang mereka.

Klub berjuluk Los Blancos ini sebelumnya sudah mengajukan proposal transfer pada musim panas 2021, tetapi ditolak PSG. Kini, pembicaraan mengenai Mbappe kembali mengemuka karena dia belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSG.

Baca juga : Arus Balik, Kapolri Siapkan Strategi Urai Kepadatan Di Jalan Tol Dan Pelabuhan Bakauheni

Padahal, kontrak Mbappe bersama PSG habis pada 30 Juni 2022. Dengan demikian, Mbappe akan pergi secara gratis jika meninggalkan Parc des Princes. Tentu sebuah keuntungan yang sangat besar bagi Real Madrid jika berhasil mendaratkan Mbappe di Santiago Bernabeu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.