Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setelah Diusung Di Pilkada 2020

Sah, Sahrul Tinggalkan NasDem

Sabtu, 19 Maret 2022 07:45 WIB
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan memakai jaket Partai Golkar. (Foto: Dok. Golkar)
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan memakai jaket Partai Golkar. (Foto: Dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, hengkang dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Padahal, partai besutan Surya Paloh itu telah mengantarkannya menjadi Wakil Bupati Bandung mendampingi Dadang Supriatna pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

Sahrul mengatakan, keputusannya hijrah dari Partai NasDem, karena belum bisa menjadi kader terbaik bagi partai dengan jargon restorasi itu. Saat masih berseragam NasDem, ia merasa gagal membawa semangat restorasi, dengan status sebagai Wakil Bupati Bandung.

“Begitu banyak hal bodoh dan ketidaktahuan yang saya alami, ketika menghadapi tantangan-tantangan permasalahan dalam rangka menjawab sebuah proses perubahan di Kabupaten Bandung. Ini kegagalan saya sebagai kader Partai NasDem dalam memperjuangkan perubahan,” ujar Sahrul melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : Saham BSI Laris Manis

Namun begitu, Sahrul menyampaikan terima kasih kepada Partai NasDem, karena telah mengusungnya di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Ia menyatakan mengundurkan diri, serta mengucapkan perpisahan kepada Partai NasDem.

“Semoga Partai NasDem yang telah berusia 10 tahun ini, tetap menjadi garda terdepan dalam bergerak dan berjuang menuju perubahan dengan semangat restorasinya. Saya memohon maaf, bila keputusan ini mencederai atau melukai hati kawan-kawan, juga kakak-kakak yang telah sama-sama berjuang dan bersilaturahmi dalam wadah Partai NasDem,” tandasnya.

Secara terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, saat ini Sahrul adalah kader Golkar. Sebagai rekan diskusi, sebutnya, Sahrul memiliki niat dan idealisme yang baik dalam menjalani kiprahnya dalam dunia politik.

Baca juga : Hanura OKI Siap Tarung

“Pilihan Kang Sahrul saat ini, berlabuh ke Partai Golkar merupakan hasil perenungan mendalam dan pilihan sadar beliau. Tentunya, Partai Golkar sangat terbuka menerima Kang Sahrul yang memilih Partai Golkar sebagai wadah perjuangan politiknya,” jelas Ace.

Diketahui, keinginan Sahrul Gunawan bergabung dengan Partai Golkar sebetulnya sudah terlihat sejak lama. Hal itu makin diperkuat saat foto-fotonya berjaket Partai Golkar beredar di media sosial. Kala itu, Sahrul hadir dalam pelantikan DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, pada Januari 2022.

Kontroversi Sahrul pun membuat Partai NasDem meradang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bandung bahkan meminta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jabar memecat Sahrul Gunawan dari keanggotaan partai, usai foto-fotonya berjaket Golkar viral di medsos. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.